Comscore Tracker

Anies Minta Warga Jakarta Tidak Pulang Kampung selama Pandemi COVID-19

Jangan meninggalkan Jakarta demi kebaikan seluruh masyarakat

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan warga Jakarta tidak pulang ke kampung halaman masing-masing. Sebab, saat ini Indonesia khususnya Jakarta tengah dilanda virus corona atau COVID-19.

"Jangan pulang kampung, jangan meninggalkan Jakarta demi kebaikan seluruh masyarakat," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/3).

Selain itu, aparat gabungan dari Pemprov DKI Jakarta, kepolisian, dan TNI akan menertibkan warga yang masih nekat berkumpul atau membuat keramaian. Sebab, hal itu dikhawatirkan akan membuat penyebaran virus corona semakin besar.

"Bahkan beberapa tempat-tempat yang kita tahu di situ ada perkumpulan masyakat dari banyak negara itu didatangi diminta untuk mereka untuk tidak melakukan perkumpulan bahkan di tempat risikonya tinggi," jelasnya.

Seperti diketahui beberapa kasus yang ditemui di daerah-daerah lainnya di Indonesia disebabkan oleh warga ibu kota yang pulang ke kampung halaman. Orang-orang ini membawa virus corona dan menularkannya ke daerah lain sehingga penyebarannya semakin meluas.

Baca Juga: [BREAKING] Anies: 50 Tim Medis di DKI Terpapar COVID-19, 2 Meninggal

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya