Comscore Tracker

Anies: Sekda DKI Jakarta Saefullah Dirawat Intensif karena COVID-19

Anies kirimkan pesan khusus agar jajarannya mendoakan Sekda

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh jajarannya untuk mendoakan warga Jakarta yang terpapar virus corona, khususnya Sekretaris Daerah Saefullah. Dalam pesan yang diberikan, Anies menyebut bahwa Saefullah saat ini tengah dirawat intensif akibat virus corona.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19. Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu, benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19," ujar Anies seperti dikutip dalam pesan singkat yang beredar, Senin (14/9/2020).

1. Anies berharap Sekda Saefullah bisa segera pulih

Anies: Sekda DKI Jakarta Saefullah Dirawat Intensif karena COVID-19IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies berharap, Saefullah diberi kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan tersebut. Sebab, kata Anies, perawatan yang dijalani Saefullah bukan hal yang sederhana.

"Mari kita doakan agar beliau diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan ini. Semoga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan Pak Sekda segera bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua," ujarnya.

Baca Juga: Doni Wanti-wanti Anies, 17 September Rumah Sakit di Jakarta Penuh

2. TGUPP minta semua pihak doakan kesembuhan Sekda Saefullah

Anies: Sekda DKI Jakarta Saefullah Dirawat Intensif karena COVID-19Sekda DKI Jakarta Saefullah (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak membenarkan pesan beredar tersebut berasal dari Anies. Ia pun berharap semua pihak mendoakan Saefullah agar bisa segera pulih dari pandemik virus corona.

"Benar. Mohon ikut mendoakan ya agar beliau pulih lagi," ucap Naufal saat dikonfirmasi IDN Times melalui pesan singkat.

3. DPRD luangkan waktu untuk mendoakan Sekda Saefullah sebelum rapat paripurna

Anies: Sekda DKI Jakarta Saefullah Dirawat Intensif karena COVID-19Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta di tengah pandemik COVID-19 (Dok. IDN Times/Istimewa)

DPRD DKI Jakarta juga menyempatkan diri untuk mendoakan Sekda Saefullah sebelum memulai Rapat Paripurna pada Senin (14/9/2020). Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri oleh Anies dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

"Sebelum rapat kita mulai, mari kita bacakan doa untuk Pak Sekda semoga diberi kesembuhan," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik.

4. Ada 9 pejabat DKI Jakarta yang telah dinyatakan positif COVID-19

Anies: Sekda DKI Jakarta Saefullah Dirawat Intensif karena COVID-19Humas DPRD DKI Jakarta

Sekda Saefullah menjadi salah seorang dari sembilan anak buah Anies Baswedan yang terpapar COVID-19. Selain Saefullah, berikut adalah nama-nama jajaran pejabat DKI Jakarta yang sempat positif COVID-19.

  1. Reswan W Soewaryo, mantan Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta, saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya.
  2. Premi Lesari, Kabiro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta
  3. Afan Adriansyah Idris, Kabiro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup
  4. Hendra Hidayat, mantan Kabiro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur
  5. Suzy Marsitawati, Kadin Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta
  6. Arief Nasruddin, Direktur Utama PD Pasar Jaya
  7. Amin Subekti, Ketua TGUPP.
  8. Uus Kuswanto, mantan Wakil Wali Kota Jakarta Barat, saat ini menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Barat

Baca Juga: Sekda DKI dan Wali Kota Jakbar Positif COVID-19, Total Ada 9 Pejabat

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya