Comscore Tracker

Anies Tetapkan 3 Tempat Isolasi Terkendali COVID-19, Ini Daftarnya

Biayanya dibebankan pada APBD DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan tiga tempat isolasi terkendali pasien COVID-19. Penetapan itu tertulis dalam Keputusan Gubernur 979 2020 tentang Lokasi Isolasi Terkendali Milik Pemprov DKI Jakarta dalam rangka penanganan COVID-19.

"Menetapkan Lokasi Isolasi Terkendali milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka penanganan COVID-19 dengan daftar sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Gubernur ini," tulis Anies dalam Kepgub yang dikutip IDN Times pada Senin (28/9/2020).

1. Biayanya dibebankan pada APBD

Anies Tetapkan 3 Tempat Isolasi Terkendali COVID-19, Ini DaftarnyaGubernur Anies Baswedan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Pada diktum kedua Kepgub itu, dijelaskan bahwa biaya yang diperlukan untuk mengelola tempat isolasi ini akan dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau sumber lain yang sah dan tidak mengikat.

Baca Juga: 14 Hari PSBB Jakarta, Pemprov Dapat Rp257,9 Juta dari Pelanggar

2. Daftar lokasi isolasi terkendali di Jakarta

Anies Tetapkan 3 Tempat Isolasi Terkendali COVID-19, Ini DaftarnyaIlustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19 di Gresik, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Berikut daftar 3 lokasi isolasi terkendali untuk pasien COVID-19 di Jakarta:

1. Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre), Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara Koja, Jakarta Utara.

2. Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jalan Raya TMII, Cipayung, Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

3. Graha Wisata Ragunan , Komplek GOR Jaya Raya Ragunan, Jalan Harsono RM, RT 9/RW 7, Ragunan, Pasar Minggu, RT 9/RW 7, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

3. Ada 71.370 orang positif COVID-19 di Jakarta

Anies Tetapkan 3 Tempat Isolasi Terkendali COVID-19, Ini DaftarnyaIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Hingga Minggu, 27 September 2020 terdapat 71.370 orang di Jakarta yang sudah terkonfirmasi positif dengan kasus aktif sebanyak 13.265 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 56.413 telah sembuh dan 1.692 meninggal dunia.

Baca Juga: Anies: Penambahan Kasus Corona di DKI Berkurang 12 Persen Setelah PSBB

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya