Comscore Tracker

Baliho Rizieq Shihab dan FPI Dicopot, Pangdam Jaya: Itu Perintah Saya

:Kalau masang baliho itu sudah jelas ada aturannya."

Jakarta, IDN Times - Panglima Daerah Komando Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengatakan bahwa dirinya memerintahkan pencopotan baliho terkait Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di sejumlah lokasi. Sebab pemasangan baliho itu tak berizin.

"Itu perintah saya. Karena berapa kali Satpol PP nurunkan (baliho Rizieq Shihab) dinaikkan lagi, perintah saya itu. Begini ya, (kepada) siapa pun di republik ini, ini negara hukum, (harus) taat kepada hukum. Kalau masang baliho itu sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajaknya, tempatnya juga sudah ditentukan, jangan seenaknya sendiri," kata Dudung kepada wartawan di Monumen Nasional, Jumat (20/11/2020).

1. Pangdam Jaya: Kalau perlu FPI dibubarkan saja

Baliho Rizieq Shihab dan FPI Dicopot, Pangdam Jaya: Itu Perintah SayaPanglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Dudung Abdurachman (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Dudung meminta kepada para pemasang baliho itu untuk tidak seenaknya dan merasa paling benar. Bahkan, ia meminta FPI dibubarkan apabila diperlukan.

"Kalau perlu FPI bubarkan saja itu. Kalau coba-coba dengan TNI, mari. Sekarang kok mereka ini seperti yang ngatur, suka-sukanya sendiri," tegas Dudung.

Baca Juga: Ancam Bubarkan FPI, Pangdam Jaya: Jangan Merasa Mewakili Umat Islam

2. Pangdam Jaya mengatakan dirinya tak segan menindak orang-orang yang mencoba mengganggu persatuan

Baliho Rizieq Shihab dan FPI Dicopot, Pangdam Jaya: Itu Perintah SayaMayjenTNI Dudung Abdurachman Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD (Website/akmil.ac.id)

Dudung mengatakan dirinya tak akan segan-segan menindak orang-orang yang mencoba menganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan merasa bahwa dia mewakili umat Islam, tidak, tidak semua. Banyak umat Islam yang berkata, berucap, dan bertingkah lakunya baik," kata Dudung.

3. Video pencopotan baliho Rizieq Shihab viral di media sosial

Baliho Rizieq Shihab dan FPI Dicopot, Pangdam Jaya: Itu Perintah SayaPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Sebelumnya sebuah video tentang pencopotan spanduk terkait Rizieq Shihab beredar viral di media sosial. Dalam status Twitternya, FPI menuding pencopotan itu dilakukan oleh TNI.

Baca Juga: Soal Izin Nikahan dan Maulid di Rumah Rizieq, FPI: Ada Kesalahpahaman

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya