Comscore Tracker

Berpeluang Jadi Anggota DPRD DKI, Ini Kata Tina Toon

Tina Toon akan jadi amunisi baru bagi PDIP

Jakarta, IDN Times - Penghitungan suara untuk calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta terus berlangsung. Salah satu yang berpotensi lolos ke gedung parlemen tingkat provinsi di Kebon Sirih adalah Agustina Hermanto atau lebih dikenal dengan nama Tina Toon.

Dalam Pileg 2019, Tina maju sebagai calon anggota DPRD DKI dari PDIP di Dapil II yang meliputi wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan Kota Administrasi Jakarta Utara, yang terdiri dari Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, dan Kecamatan Kelapa Gading.

Sejauh ini, suara yang berhasil dikumpulkan menunjukkan Tina Toon berpotensi lolos menjadi anggota dewan. Lalu, bagaimana komentar Tina?

Baca Juga: Hasil Suara Sementara, Tina Toon Lolos Jadi Anggota DPRD DKI

1. Sabar menunggu hasil resmi dari KPU

Berpeluang Jadi Anggota DPRD DKI, Ini Kata Tina Tooninstagram.com/tinatoon101

Tina mengatakan, masih menunggu keputusan resmi dari KPU DKI Jakarta terkait perolehan suara. Meski demikian, ia sudah mengetahui berapa suara yang sudah berhasil ia kumpulkan.

"Jadi, mungkin kalau untuk sekarang tetap menghormati proses yang ada dan memang proses pengawalan suara betul-betul bisa maksimal dan bisa diterima semua pihak," ujar Tina.

2. Berharap menjadi wakil rakyat yang amanah

Berpeluang Jadi Anggota DPRD DKI, Ini Kata Tina Tooninstagram.com/tinatoon101

Ia pun berharap bisa menjadi wakil rakyat yang amanah jika benar-benar berhasil menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, sehingga bisa membawa hal baik bagi rakyat.

"Semoga kedepannya amanah, bekerja maksimal, dan juga betul-betul bisa membawa segala yang baik untuk konstituen di dapil juga masyarakat Jakarta secara keseluruhan sebagai legislator, sebagai wakil rakyat," kata Tina kepada IDN Times, Senin (13/5) malam.

3. Tina akan jadi amunisi baru bagi PDIP

Berpeluang Jadi Anggota DPRD DKI, Ini Kata Tina ToonIDN Times/Gregorius Aryodamar

Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono meyakini, kehadiran Tina di dalam fraksinya akan bermanfaat untuk mengawal pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Fraksi PDIP pun akan memaksimalkan kehadiran Tina di DPRD.

"Kita ada tenaga baru yang nanti akan kita maksimalkan untuk mengawal pemerintahan Provinsi DKI Jakarta ke depan," ujar Gembong beberapa waktu lalu.

Topic:

  • Sunariyah

Just For You