Comscore Tracker

Bertambah, KPK Ciduk 34 Orang dalam OTT Bupati Pemalang

Bertambah, KPK Ciduk 34 Orang dalam OTT Bupati Pemalang

Jakarta, IDN Times - Jumlah orang yang terciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penangkapan terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bertambah menjadi 34 orang. Sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah turut diamankan oleh KPK.

"Sejauh ini jumlah yang diamankan ada sekitar 34 orang yang terdiri dari bupati, kepala dinas sekda, kabid dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Pemalang," ujar Plt Juru Bicara KPK bidang Penindakan Ali Fikri, Jumat (12/8/2022).

"Dugaan suap ini diduga terkait dengan jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang," imbuhnya.

Selain itu, KPK juga menemukan sejumlah bukti berupa uang pecahan rupiah dan barang lainnya. Saat ini KPK masih terus mengklarifikasi temuan itu pada pihak-pihak yang ditangkap

"Saat ini tim KPK masih terus melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada para pihak yang diamankan," ujarnya.

Diketahui, ini adalah OTT KPK ketujuh tahun ini. Sebelumnya, KPK menangkap tangan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi;  Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud; Bupati Langkat Terbit Rencana PA; dan Hakim PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat.

Kemudian ada Bupati bogor Ade Yasin serta eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Baca Juga: OTT Bupati Pemalang, KPK Temukan Sejumlah Uang Diduga Suap

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya