Comscore Tracker

Bocoran Lintasan Balap Formula E di Jakarta

Kalau sudah jadi, mau nonton gak?

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah untuk gelaran balap mobil Formula E pada 2020 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan, ada beberapa opsi lokasi yang telah dikomunikasikan dengan penyelenggara. Di mana saja?

Baca Juga: Anak Buah Anies Belum Dapat Arahan Soal Balap Formula E di Jakarta

1. Dekat Stasiun Gambir

Bocoran Lintasan Balap Formula E di JakartaIDN Times/Marisa Safitri

Syafrin memaparkan, lokasi pertama yang menjadi opsi lintasan balap Formula E berada di Monas, tepatnya di belakang Stasiun Gambir yang akan menjadi pit stop.

Dari sana kemudian bergerak ke arah Jalan Ridwan Rais, lalu memutar di Tugu Tani kemudian mengarah ke Jalan Medan Merdeka Selatan, lalu berputar di Wisma Antara sebelum kembali ke tempat semula.

2. Pit stop di silang Monas

Bocoran Lintasan Balap Formula E di JakartaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Opsi kedua, pit stop lintasan balap Formula E 2020 diproyeksi berada di silang Monas dan mengarah ke Ridwan Rais, lalu belok ke arah Medan Merdeka Selatan.

"Kemudian di Merdeka Selatan dengan Ridwan Rais dari arah utara tidak ada bukaan, jadi alternatif rutenya bukaan jalur di sana Merdeka Selatan kemudian masuk ke Silang Monas di Bundaran Air Mancur dan Silang Monas Selatan," jelasnya.

3. Dua opsi itu telah diketahui penyelenggara

Bocoran Lintasan Balap Formula E di JakartaFacebook.com/AniesBaswedan

Syafrin mengatakan, dua opsi tersebut telah dikantongi oleh pihak penyelenggara dan akan segera dibahas lebih lanjut.

"Dua alternatif itu yang kemarin mereka survei di sana, kemudian mereka akan bawa ke forum penyelenggaranya," tutup Syafrin.

Baca Juga: Anies Baswedan: Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Formula E 2020!

Topic:

  • Sunariyah

Just For You