Comscore Tracker

[BREAKING] Anies Klaim Sudah Beri Bantuan 20.000 KK Sehari Jelang PSBB

Anies yakin bantuan membuat warga bisa melewati masa PSBB

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan memberikan bantuan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin di ibu kota, pada saat menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19 ini. Menurut dia hal itu merupakan kewajiban seluruh komponen pemerintahan.

Bahkan ia mengklaim bantuan sudah mulai diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di ibu kota mulai pada Jumat (10/4).

"Hari ini sudah 20 ribu kepala keluarga (KK). Nantinya akan ada 1,25 juta keluarga di Jakarta yang akan mendapatkan bantuan secara rutin diberikan tiap minggu, dalam bentuk kebutuhan pokok," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/10) malam.

Anies yakin dengan bantuan yang diberikan pemerintah, akan membuat warga bisa melewati masa PSBB tanpa menghadapi masalah besar.

"Seluruh penduduk di Jakarta berkewajiban untuk (mematuhi) seluruh ketentuan yang ada di dalam pelaksanaan PSBB ini, dan ini artinya bukan saja dari kewajiban pemerintah, tapi masyarakat juga memiliki kewajiban untuk sama-sama kita menaati," kata Anies.

Baca Juga: [BREAKING] Pelanggar PSBB DKI Terancam Penjara Hingga Denda Rp100 Juta

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya