[BREAKING] Intip Kekayaan Bupati Penajam Paser Utara yang Kena OTT KPK

Abdul Gafur diduga menerima suap dan gratifikasi

Jakarta, IDN Times - Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur, kena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 12 Januari 2022. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut ia kena OTT atas dugaan tindak pidana korupsi berupa suap dan atau gratifikasi.

Mengutip Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang ia sampaikan kepada KPK, Abdul tercatat memiliki total kekayaan Rp36,7 miliar.

Jumlah tersebut terdiri atas 10 tanah dan bangunan senilai Rp34,29 miliar. Sebanyak sembilan tanah dan bangunan yang miliki berada di Kota Balikpapan dan sisanya ada di Jakarta Barat.

Politikus Partai Demokrat ini tercatat memiliki empat kendaraan senilai total Rp509 juta. Kendaraan yang ia miliki terdiri dari Ford Fiesta (2011), Honda City (2009), Honda CRV (2008), dan Yamaha Mio Soul (2007).

Selain itu, ia juga punya harta bergerak lainnya senilai Rp1,3 miliar serta kas dan setara kas senilai Rp546 juta. Jika dijumlah, maka total kekayaannya mencapai Rp36.725.376.075.

Diketahui, Abdul Gafur tertangkap di Jakarta. Saat ini KPK masih memerikanya dan sejumlah pihak yang turut tertangkap tangan.

Baca Juga: [BREAKING] Tiga Pejabat PPU Terkena OTT di Jakarta 

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya