Comscore Tracker

[BREAKING] Kapolri: 5 Teroris Kelompok JAD Ditangkap di NTB

Kapolri meminta masyarakat tetap tenang, tak usah panik

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan bahwa sejauh ini polisi telah menangkap lima orang teroris kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Mereka ditangkap di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Terkait dengan kelompok JAD, hari ini bertambah satu orang sehingga bertambah lima teroris di NTB. Saat ini terus dikembangkan, mudah-mudahan bisa cepat diamankan," kata Listyo dalam konferensi pers, Senin (29/3/2021).

"Saya imbau masyarakat tetap tenang, gak usah panik. Terkait masalah teroris itu tugas kami mengusut tuntas," tambah Listyo.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, orang kelima yang ditangkap Tim Detasemen Khusus 88/Antiteror ini berinisial Y. Ia ditangkap pada pukul 11.00 WITA di lokasi yang sama dengan empat orang yang kemarin ditangkap.

"Karena jam 11.00 Wita tadi ditangkap, jadi posisi Y masih di Mako Brimob di Bima. Tapi pastinya nanti akan segera dikumpulkan bersama empat terduga di Rutan Polda NTB," ucap Arianto melansir ANTARA.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap tiga teroris JAD di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, NTB. Mereka adalah BU alias Gozi, LA alias Guru Mudi, MU alias Abu Zahiroh.

Kemudian, RAP alias Abu Ridho yang ditangkap di lokasi berbeda, yakni di Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, NTB.

Baca Juga: [BREAKING] Teroris di Bekasi Pemilik Bom dan Bahan Peledak

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya