[BREAKING] KPK Sita Uang Rp1,024 M dari OTT Bupati Bogor Ade Yasin

Uang tersebut dalam bentuk tunai dan tersimpan rekening

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menyita uang senilai Rp1,024 miliar. Uang itu disita ketika Bupati Bogor Ade Yasin dan tujuh orang lainnya terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Rabu (27/4/2022).

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini KPK mengamankan bukti uang dalam pecahan rupiah dengan total Rp1,024 Miliar yang terdiri dari uang tunai sebesar Rp570 juta dan yang ada pada rekening bank sekitar Rp454 juta," ujar Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2022).

Ade merupakan kepala daerah keempat yang tertangkap tangan melakukan tindak pidana korupsi oleh KPK. Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Bupati Langkat Terbit Rencana PA, dan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud teciduk KPK pada Januari 2022.

Ini merupakan operasi tangkap tangan kelima sepanjang 2022. Selain tangkap tangan pada tiga kepala daerah, KPK juga menagkap tangan Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Itong Isnaeni Hidayat.

Baca Juga: [BREAKING] Jadi Tersangka Suap, Ade Yasin Lebaran di Rutan Polda Metro

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya