[BREAKING] KPK Temukan Uang Saat OTT Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur

Uang yang ditemukan dalam OTT jadi barang bukti

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah uang ketika melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas'Ud. Saat ini uang yang menjadi barang bukti dugaan korupsi tersebut sudah diamankan KPK untuk diperiksa.

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini juga dimanakan barang bukti di antaranya uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya akan kembali dihitung dan dikonfirmasi kepada pihak-pihak terperiksa," jelas Plt Juru Bicara KPK bidang Penindakan, Ali Fikri, Kamis (13/1/2022).

Abdul Gafur terjaring OTT KPK di Jakarta bersama enam orang lainnya. Pada saat yang bersamaan, KPK juga menangkap sejumlah ASN Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dan pihak swasta di Kalimantan Timur. Mereka diduga melakukan tindak pidana korupsi berupa gratifikasi dan atau suap.

Bupati dan enam orang yang ditangkap di Jakarta telah diperiksa di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Sementara, empat orang yang ditangkap di Kalimantan Timur telah diperiksa lebih dulu di Penajam Paser Utara dan kini tengah dibawa ke Gedung KPK.

Baca Juga: [BREAKING] Intip Kekayaan Bupati Penajam Paser Utara yang Kena OTT KPK

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya