Comscore Tracker

[BREAKING] Pemprov DKI Prioritaskan Rapid Test untuk Tenaga Medis

DKI juga menyiapkan APD bagi tim medis COVID-19

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan rapid test atau tes cepat virus corona akan diprioritaskan untuk tenaga medis. Sebab, menurut Anies, garda terdepan dalam penanganan COVID-19 adalah tenaga medis.

"Kami ingin menyampaikan pesan kepada semua bahwa garda terdepan di dalam menghadapi wabah COVID-19 adalah tim medis. Mereka paling depan, mereka bekerja paling keras, dan risiko paling besar," ujar dia di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/3).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan alat pelindung diri (APD) bagi seluruh tenaga medis. Menurut Anies tujuannya adalah agar mereka bisa menjalankan tugas dengan tenang dan terhindar dari virus corona.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menyampaikan, sudah ada 50 tenaga medis yang terpapar virus corona di Jakarta. Jumlah ini bertambah enam orang dari data yang disampaikan pada Selasa (24/3).

"Jadi angka itu gambarkan betapa besar risiko, dan ada dua yang meninggal dan ini terjadi di 24 rumah sakit di Jakarta," kata Anies.

Baca Juga: [BREAKING] Anies: 50 Tim Medis di DKI Terpapar COVID-19, 2 Meninggal

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya