Comscore Tracker

Cawagub DKI dari PKS Siap Pasang Badan Lindungi Anies dari Haters

"Pindahin bullynya ke ane supaya pak Anies bekerja."

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS, Nurmansjah Lubis, mengatakan dirinya siap pasang badan menghadapi pembenci Gubernur Anies Baswedan jika terpilih sebagai wakil gubernur. Dengan memasang badan, menurutnya Anies bisa fokus bekerja.

"Pindahin bullynya Pak Anies ke ane supaya Pak Anies bekerja, dia membahagiakan warganya dari segi makro, yang diomelin gua saja," ujarnya di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

1. Nurmasjah siap disalahkan bila ada regulasi Pemda yang mengecewakan

Cawagub DKI dari PKS Siap Pasang Badan Lindungi Anies dari HatersIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pria yang akrab disapa Bang Ancah itu mengatakan ia siap disalahkan warga bila ada regulasi pemerintah daerah yang mengecewakan. Nantinya ia akan mengatur apa yang salah dan dicari solusinya.

"Kalau misalnya regulasi pemda brengsek, salahin Nurmansyah sebagai wagub," ujarnya.

2. Nurmansjah siap jadi pembantu Anies

Cawagub DKI dari PKS Siap Pasang Badan Lindungi Anies dari HatersIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Selain pasang badan, Pemilik Kedai Kopi Bang Ancah ini juga siap membantu Anies sebagai gubernur. Menurutnya hal itu sudah diatur dalam undang-undang serta peraturan menteri dalam negeri. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan Anies dan direspons positif.

"Membantu apa? membantu apa saja. Supaya beban kerja gubernur ini ringan," ujarnya.

3. Nurmasjah Lubis dan Riza Patria merupakan calon wakil gubernur DKI Jakarta

Cawagub DKI dari PKS Siap Pasang Badan Lindungi Anies dari HatersPimpinan Gerindra dan PKS Jakarta bersama Anies Baswedan (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Nurmansjah Lubis dan Riza Patria merupakan dua calon wakil gubernur baru yang diajukan Gerindra dan PKS. Sebelumnya Gerindra dan PKS telah bersepakat mengajukan Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto namun prosesnya mandek.

Akhirnya Gerindra mengajukan empat bakal calon wakil gubernur hingga akhirnya dipilih Riza Patria dari Gerindra. Sementara, dua kader PKS diganti oleh Nurmasjah Lubis.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Gubernur Anies Baswedan Dinilai Tak Bisa Kerja

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya