Cegah Virus Corona, Jakarta Disemprot Disinfektan Pakai Drone

Penyemprotan dilakukan dua hari

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta menyemprot disinfektan di pemukiman warga di seluruh wilayah kota pada Minggu (29/3). Penyemprotan dilakukan sebagai salah satu cara meminimalisasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

1. Gunakan drone dan spray

Cegah Virus Corona, Jakarta Disemprot Disinfektan Pakai DroneHumas Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta menggunakan drone dan spray agar bisa menyemprot disinfektan dari udara dan darat. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB di masing-masing wilayah.

"Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kami menggunakan media drone. Meskipun demikian, tim penyemprotan dan pendamping pilot drone tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)," jelas Sabdo.

2. Daftar wilayah yang disemprot disinfektan

Cegah Virus Corona, Jakarta Disemprot Disinfektan Pakai DroneKota Jakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Pemprov DKI Jakarta rencananya akan melakukan disinfeksi selama dua hari. Selain hari ini, Sabdo mengatakan bahwa penyemprotan akan dilakukan pada Senin (30/3). Penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat ini diharapkan dapat mengurangi sebaran virus COVID-19.

"Masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan hanya bepergian untuk melakukan kegiatan yang mendesak seperti memenuhi kebutuhan pokok," jelas Sabdo melalui keterangan tertulis.

  • Minggu, 29 Maret 2020
    1. Jakarta Utara: Di wilayah Bukit Golf Mediterania, Muara Karang, dan Pluit Timur.
  • 2. Jakarta Barat: Beberapa wilayah di Taman Kedoya Permai dan Jl. Duri Mas.
  • 3. Jakarta Selatan: Di sekitar Jl. Bintaro Melati dan Jl. Pesanggrahan Permai.
  • 4. Jakarta Timur: Di sekitar Jl. Pendidikan, Jl. Kelapa Hijau, dan Jl. Mayang.
  • Senin, 30 Maret 2020
    Jakarta Pusat: Di sekitar Jl. Kebon Kosong dan Jl. Sudirman - Thamrin .

3. Ada 647 kasus positif di Jakarta

Cegah Virus Corona, Jakarta Disemprot Disinfektan Pakai DroneIlustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Berdasarkan data yang dirilis Pemprov DKI Jakarta dalam situs corona.jakarta.go.id hingga Minggu (29/3) pukul 08.00 EIB terdapat 647 kasus positif virus corona di ibu kota. Sebanyak 392 orang masih menjalani perawatan, 46 dinyatakan sembuh, 66 meninggal dunia, dan 143 menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, Keberangkatan 28 Kereta Api Jarak Jauh Dibatalkan 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya