Cerita Anak Haji Lulung Seminggu Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta

Anak Haji Lulung berhasil meraih lebih dari 8 ribu suara

Jakarta, IDN Times - Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, berhasil mengikuti jejak sang ayah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Bergabung dalam Partai Amanat Nasional (PAN), Guruh berhasil meraih 8.278 suara di dapil Jakarta Barat B meliputi Kecamatan Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Palmerah, Kembangan, dan Tamansari.

Ditemui di ruang Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Guruh sempat bercerita singkat mengenai pengalamannya seminggu menjadi anggota dewan.

Baca Juga: Ahok, Anies, Hingga Haji Lulung Saksikan Pelantikan Anggota DPRD DKI

1. Fraksi PAN langsung bagi tugas

Cerita Anak Haji Lulung Seminggu Jadi Anggota DPRD DKI JakartaInstagram/kawanguruhtirtalunggan4

Terpilih menjadi anggota dewan tentu membuat Guruh senang dan bersyukur. Usai dilantik, ia dan partainya langsung bekerja membagi tugas untuk satu periode ke depan.

"Kami dari Fraksi PAN setelah dilantik, ya kita berbagi tugas," ujarnya, Senin (4/9).

2. Masih dalam tahap pengenalan satu sama lain

Cerita Anak Haji Lulung Seminggu Jadi Anggota DPRD DKI JakartaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebagai anggota dewan baru, ia mengaku masih dalam tahap pengenalan satu sama lain. Karena anggota dewan berasal dari berbagai daerah pemilihan.

"Jadi kita lebih banyak pengenalan diri dululah," katanya.

3. PAN akan berupaya agar Anies dapat wagub secepatnya

Cerita Anak Haji Lulung Seminggu Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta(Sandiaga Uno berpelukan dengan Anies Baswedan di kantor Balai Kota) www.instagram.com/@sandiuno

Menurut Guruh, partainya menargetkan 18 kursi di DPRD pada Pemilu Legislatif 2019, namun hanya dapat sembilan. Meski hanya setengah, ia tetap bersyukur dengan pencapaian itu, karena jauh melampaui perolehan periode sebelumnya yang cuma dua kursi.

Usai pimpinan dilantik, menurut Guruh, partainya akan berupaya membantu program kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mendorong pemilihan wagub DKI.

"Pak Gubernur ini harus ada pendamping," ujarnya.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Sejumlah Anak Politisi Tanah Air Jadi Anggota DPRD DKI

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya