Cerita Warga Sepatan Tangerang, Jauh-Jauh Salat Id ke JIS Demi Anies

Warga Sepatan berangkat jam 04.00 pagi demi lihat JIS dan Anies 

Jakarta, IDN Times - Rifan, warga Sepatan, Tangerang, Banten rela menempuh puluhan kilometer untuk menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ia mengaku sengaja jauh-jauh datang sekaligus ingin melihat sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"(Datang ke sini) karena ingin ketemu pak Anies dan ingin merasakan experience (salat di JIS)," ujar Rifan ketika ditemui selepas salat, Senin (2/5/2022).

1. Rifan berangkat dari Sepatan pukul 04.00 WIB

Cerita Warga Sepatan Tangerang, Jauh-Jauh Salat Id ke JIS Demi AniesRifan dan rekannya menunaikan salat Id di JIS (IDN Times/Aryodamar)

Rifan mengaku bersama temannya sudah berangkat dari rumahnya sekitar pukul 04.00 WIB ke JIS. Ia mengaku tidak menyesal jauh-jauh datang ke JIS karena merasa puas.

"Sesuai ekspektasi. Stadionnya bagus (dan) ketemu pak Anies," ujarnya.

Setelah menunaikan salat, Rifan dan rekannya terlihat masuk ke dalam JIS. Di sana ia melihat-lihat stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu sambil berfoto.

Baca Juga: [BREAKING] Salat Idul Fitri di JIS, Anies Bersyukur Janji Kampanye Tertunaikan

2. Anies bersyukur bisa menunaikan salat Id di JIS

Cerita Warga Sepatan Tangerang, Jauh-Jauh Salat Id ke JIS Demi AniesGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) Senin (2/5/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Anies dalam pidatonya bersyukur bisa menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS. Ia bersyukur karena hal ini membuktikan salah satu janji kampanyenya telah tertunaikan.

"Kita bersyukur pada pagi hari ini sama-sama bisa salat Idul Fitri sekaligus menyaksikan sebuah janji telah tertunaikan," ujar Anies selepas salat Idul Fitri.

3. Ahmad Sahroni hingga Zulkifli Hasan ikut salat Id di JIS bareng Anies

Cerita Warga Sepatan Tangerang, Jauh-Jauh Salat Id ke JIS Demi AniesGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) bersama Ahmad Sahroni dan Zulkifli Hasan, Senin (2/5/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Untuk pertama kalinya JIS menampung ribuan orang dan menggelar salat Idul Fitri. Pantauan IDN Times di lokasi melihat sejumlah tokoh politik hadir di stadion tersebut.

Para tokoh yang hadir antara lain Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan; Wakil Ketua Komisi III sekaligus Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni; Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dan Zita Anjani; serta mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Baca Juga: [BREAKING] Anies: 13 Tahun Menanti, Jakarta Akhirnya Punya Stadion Sendiri

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya