Dahnil Anzar Buka-Bukaan Persiapan Prabowo-Sandiaga Jelang Debat

Kubu Prabowo yakin kubu Jokowi akan melemparkan 'nasi basi'.

Jakarta, IDN Times – Debat pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden tinggal menghitung hari. Topik yang akan diperdebatkan kedua paslon dalam debat perdana kali ini adalah terkait Hak Asasi Manusia (HAM), Hukum, Korupsi, dan Terorisme.

Koordinator juru bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak pun membeberkan perihal kesiapan Prabowo-Sandiaga menghadapi debat paslon dalam Talkshow #MillennialsMemilih by IDN Times yang berlangsung di kantor IDN Media Creative Lab, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (9/1) .

1. Prabowo-Sandiaga akan jadi diri sendiri

Dahnil Anzar Buka-Bukaan Persiapan Prabowo-Sandiaga Jelang DebatANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dahnil mengungkapkan Prabowo-Sandiaga melakukan persiapan yang matang jelang debat pilpres perdana. Keduanya mendengarkan masukan dari berbagai pihak yakni para ahli, praktisi, dan stakeholder terkait. Dia memastikan Prabowo-Sandiaga akan jadi dirinya sendiri ketika debat.

“Terkait dengan performance, Prabowo-Sandiaga didorong tetap jadi diri sendiri,” ujar Dahnil kepada IDN Times.

2. Topik HAM akan jadi perhatian khusus

Dahnil Anzar Buka-Bukaan Persiapan Prabowo-Sandiaga Jelang Debat(Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan) ANTARA FOTO/Reno Esnir

Dari empat topik yang akan didebatkan, Dahnil mengatakan Prabowo-Sandiaga akan memberi perhatian khusus pada topik HAM. Sebab, menurutnya pada pemerintahan Joko ‘Jokowi’ Widodo banyak kasus pelanggaran HAM terjadi

“Semua topik akan jadi perhatian kami terutama pelanggaran HAM karena ada pelanggaran HAM yang masif selama empat tahun ini. Ada kasus Novel Baswedan yang sampai sekarang belum tuntas, ada petani kendeng yang hak ekonominya terampas,” jelasnya.

Baca Juga: Debat Pilpres Belum Dimulai, Kubu Prabowo Klaim Unggul 3-0

3. BPN yakin petahana akan sampaikan ‘Nasi basi’ yang akan bikin orang muntah, maksudnya apa ya?

Dahnil Anzar Buka-Bukaan Persiapan Prabowo-Sandiaga Jelang DebatIDN Times/Gregorius Aryodamar

Dahnil meyakini kubu Jokowi-Maruf akan membeberkan narasi yang diibaratkan seperti nasi basi yang akan membuat orang muntah. Dia memberi contoh salah satu isu yang diyakini akan diungkapkan kembali adalah isu pelanggaran HAM 1998.

“Padahal terduga pelaku ada di kubu pak Jokowi. Pak Jokowi  punya kesempatan itu ketika berkuasa tapi malah gak digunakan,” ungkapnya.

4. Keberadaan Arya Sinalungga di TKN buat Dahnil yakin Prabowo-Sandiaga menang

Dahnil Anzar Buka-Bukaan Persiapan Prabowo-Sandiaga Jelang DebatIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dahnil sempat bergurau soal optimismenya terhadap peluang kemenangan Prabowo-Sandianga. Ia yakin Prabowo-Sandiaga akan menang sebab tak didukung oleh Arya Sinalungga yang jadi teman bicaranya di #millennialsmemilih.

“Saya yakin Pak Prabowo dan Bang Sandi menang. Dulu pak Prabowo tim suksesnya bang Arya. Sekarang tim suksesnya saya,” jelasnya sambil tertawa.

5. Debat perdana akan berlangsung 17 Januari 2019

Dahnil Anzar Buka-Bukaan Persiapan Prabowo-Sandiaga Jelang DebatIDN Times/Sukma Mardya Shakti

Debat perdana kedua paslon presiden dan wakil presiden sendiri akan berlangsung pada Kamis (17/1) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dengan tema  Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Baca Juga: TKN: Ada Pelatihan Khusus untuk Ma'ruf Amin Jelang Debat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya