Comscore Tracker

Demi Bisa Olahraga di GBK Warga Rela Antre Panjang, Tak Takut Corona?

Kepadatan di GBK memancing komentar warganet

Jakarta, IDN Times - Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat kembali menjadi sorotan. Sebab, antrean warga yang hendak beraktivitas di sana pada Minggu (28/6) ini, kembali mengular.

Antrean panjang di kawasan GBK terlihat dari video drone yang diunggah manajemen melalui Instagram @love_GBK. Memang, sejak pandemik COVID-19 atau virus corona menerpa Jakarta, ada sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan di GBK.

Baca Juga: Berlaku Hari Ini, Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk Area GBK!

1. Antrean di GBK mengundang komentar warganet

Demi Bisa Olahraga di GBK Warga Rela Antre Panjang, Tak Takut Corona?(Warga antre untuk masuk ke Gelora Bung Karno untuk berolah raga di masa pandemik) IDN Times/Arief Rahmat

Pemilik akun Instagram @jktinfo juga mengunggah foto Instagram Story dari akun @yudagunawan_ pada Minggu (28/6). Unggahan itu pun memicu reaksi ribuan warganet.

Salah satu warganet yang berkomentar adalah @angengyot. Ia menyindir orang-orang yang memadati GBK hanya mencari perhatian saja. Sebab, menurutnya olahraga bisa dilakukan tanpa harus ke GBK.

"Di depan rumah juga bisa Woy!" tulisnya dalam kolom komentar.

Hingga kini komentar tersebut sudah disukai lebih dari 1.669 pengguna Instagram.

2. Ada sejumlah penyesuaian di GBK akibat pandemik COVID-19

Demi Bisa Olahraga di GBK Warga Rela Antre Panjang, Tak Takut Corona?(Pengelola Gelora Bung Karno menyediakan tempat untuk cuci tangan) IDN Times/Arief Rahmat

Selama pandemik COVID-19, pengelola GBK menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang harus dilaksanakan semua pihak. Pengelola mengatur jalur keluar-masuk kawasan hingga membatasi jumlah orang yang masuk.

Jam operasional GBK dimulai pada pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB. Untuk akses masuk, pengunjung bisa melalui Pintu 6 dan Pintu 10.

"Untuk kendaraan bermotor roda empat diarahkan untuk parkir di Parkir Timur dan Parkir Selatan, sedangkan kendaraan roda dua diarahkan untuk parkir di halaman Istora dan Stadion Akuatik," ujar Direktur Utama Pengurus Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto.

3. Ibu hamil, bayi, dan anak-anak dilarang masuk GBK

Demi Bisa Olahraga di GBK Warga Rela Antre Panjang, Tak Takut Corona?Ilustrasi ibu hamil (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu, ibu hamil, bayi, dan anak-anak di bawah usia 12 tahun tak boleh masuk GBK. Winarto mengatakan, keberadaan ibu hamil dan anak-anak membuat pengelola GBK risau. Sebab, mereka masuk ke dalam kategori kelompok rentan terpapar COVID-19.

"Ini membuat risau, maka ibu hamil, bayi, dan anak-anak di bawah usia 12 tahun akan kami cegah masuk ke dalam karena rawan," kata Winarto seperti dilansir Antara pada Jumat (19/6).

Ia mengatakan, keputusan untuk melarang ibu hamil dan anak-anak masuk ke kawasan GBK sesuai dengan rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Baca Juga: Astaga! Dua Peserta Car Free Day di GBK Ternyata Reaktif COVID-19

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya