Comscore Tracker

Deretan Anak Politisi Tanah Air yang Dilantik Jadi DPRD DKI Hari Ini

Putri Ketua MPR RI dan putra Ketua DPR RI jadi anggota DPRD

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dilantik hari ini, Senin (26/8). Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, pada periode ini Kebon Sirih akan didominasi oleh wajah-wajah baru.

Di antara nama-nama yang akan dilantik hari ini, terdapat sejumlah sosok yang ternyata masih memiliki hubungan darah dengan elite politik tanah air.

Siapa saja mereka?

1. Zita Anjani (anak Ketua Umum PAN dan Ketua MPR Zulkifli Hasan)

Deretan Anak Politisi Tanah Air yang Dilantik Jadi DPRD DKI Hari IniInstagram/ZitaAnjani

Zita Anjani merupakan putri kedua dari ketua MPR RI sekaligus Ketua umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Dalam Pemilu Legislatif 2019, Zita jadi satu-satunya caleg PAN yang lolos ke Kebon Sirih dari Dapil Jakarta Timur B (Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati). Di Dapil Jakarta Timur B ia berhasil meraih suara sah terbanyak ketiga dengan jumlah 14.701 suara.

Baca Juga: Usai Dilantik, Anggota DPRD DKI dari PSI Langsung Turun ke Lapangan

2. Dimaz Nazar Raditya Soesatyo (Anak Ketua DPR Bambang Soesatyo)

Deretan Anak Politisi Tanah Air yang Dilantik Jadi DPRD DKI Hari IniInstagram.com/@rianarizki

Dimaz Nazar Raditya Soesatyo merupakan putra dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Dalam Pemilu Legislatif 2019 ini ia berhasil menjadi anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dengan 10.635 suara.

Ia menjadi caleg Partai Golkar satu-satunya yang lolos ke Kebon Sirih dari Dapil DKI Jakarta 2 (Cilincing, Koja, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu). Di DKI Jakarta 2 ia juga satu dapil degan artis Agustina Hermawan alias Tina Toon.

3. Guruh Tirta Lunggana (Anak Abraham Lunggana alias Haji Lulung)

Deretan Anak Politisi Tanah Air yang Dilantik Jadi DPRD DKI Hari IniInstagram/kawanguruhtirtalunggan4

Siapa tak kenal dengan Abraham Lunggana alias Haji Lulung? Haji lulung merupakan politikus senior di Kebon sirih. Pada periode 2014-2019 ia sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, namun karena memutuskan keluar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan berpindah ke PAN, otomatis ia tak lagi menjabat di sisa periode 2014-2019.

Kini Haji Lulung sudah menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 terpilih dari PAN. Kini jejak yang ditinggalkannya di DPRD DKI diikuti sang anak, Guruh Tirta Lunggana.

Bersama PAN, Guruh Lunggana berhasil meraih 8.278 suara di daerah pemilihan Jakarta Barat B meliputi Taman Sari, Grogol Petamburan, Palmerah, Kebon Jeruk, dan Kembangan.

4. Nova Harivan Paloh (Keponakan Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh)

Deretan Anak Politisi Tanah Air yang Dilantik Jadi DPRD DKI Hari IniNasdemJakarta.id

Nova Harivan Paloh merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pemilik gelar Magister Manajemen ini menjadi satu-satunya caleg Partai NasDem yang lolos ke Kebon Sirih dari dapil Jakarta Selatan B meliputi Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet, Pasar Minggu, dan Jagakarsa dengan 12.929 suara.

Baca Juga: Tina Toon dan 105 Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024 Dilantik Hari Ini

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You