Di Tengah COVID-19, Jokowi Lantik Wagub DKI Jakarta Siang Ini 

Tamu undangan harus jalani rapid test sebelum masuk Istana

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dijadwalkan akan melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria untuk mengisi sisa masa jabatan periode 2017-2022, di Istana Negara, Rabu (15/4) siang.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pelantikan akan digelar minimalis sesuai protokol kesehatan, karena masih adanya pandemik COVID-19 atau virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Profil Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta Pengganti Sandiaga Uno

1. Seluruh tamu undangan akan menjalani rapid test sebelum masuk Istana

Di Tengah COVID-19, Jokowi Lantik Wagub DKI Jakarta Siang Ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim lakukan rapid test on the spot. Dok. Humas Pemprov Jatim

Heru menjelaskan, para tamu undangan yang hadir juga harus melalui protokol kesehatan. Ia mengatakan, tamu akan menjalankan rapid test atau tes cepat pemeriksaan virus corona terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam Istana.

"Tamu semuanya pakai masker. Jaga jarak. Suhu badan tetap diperiksa," jelas Heru kepada wartawan, Selasa (14/4).

2. Jumlah undangan sangat terbatas

Di Tengah COVID-19, Jokowi Lantik Wagub DKI Jakarta Siang Ini Instagram.com/ariza.patria

Heru menyampaikan, jumlah undangan dibatasi. Untuk menteri, Istana hanya mengundang sekitar 4 menteri. 

"Menteri hanya 4 kita undang, 4 sampai 6, saya lupa antara itu. Ada 30 kurang lebih, sama menteri, sama yang dilantik, sama keluarga," ungkapnya.

3. Riza Patria dipilih mayoritas anggota DPRD DKI Jakarta untuk gantikan Sandiaga Uno

Di Tengah COVID-19, Jokowi Lantik Wagub DKI Jakarta Siang Ini Pemilihan Wagub DKI Jakarta di DPRD (Tangkapan Layar YouTube Pemprov DKI Jakarta)

Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mengisi sisa masa periode 2017-2022, setelah berhasil mengumpulkan 81 suara dari 100 orang anggota DPRD DKI Jakarta yang memiliki hak suara. Sedangkan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis, rival Riza, hanya berhasil mengumpulkan 17 suara.

Sebelum terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta, Riza Patria merupakan Ketua DPP Partai Gerindra dan merupakan Wakil Ketua Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur dan perhubungan.

Baca Juga: [BREAKING] Riza Patria Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya