Comscore Tracker

Disebut-sebut Bakal Jadi Menteri Jokowi, Ahok: Saya Sudah Cacat

Ahok menerima penghargaan Roosseno Award

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok, buka suara soal dirinya disebut-sebut bakal menjadi kandidat menteri kabinet Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin.

Ahok mengaku dirinya sudah jatuh dalam karier politik. Karena itu, tidak mungkin dirinya masuk dalam jajaran menteri Kabinet Kerja jilid II.

1. Ahok mengaku orang yang sudah cacat di Indonesia

Disebut-sebut Bakal Jadi Menteri Jokowi, Ahok: Saya Sudah CacatANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Ahok mengaku dirinya orang yang sudah cacat di Indonesia. Karena itu, mustahil jika dirinya masuk dalam jajaran menteri Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya tidak mungkin jadi menteri lah. Saya bilang lah, saya kan sekarang sudah cacat di republik ini, sudah tidak dikehendaki saya di posisi ini. Tadi saya katakan, bagi orang banyak, saya dianggap penista agama, bagi yang menengah saya dianggap nikah lagi, ya sudah," kelakar Ahok, usai acara Roosseno Award, Jakarta, Senin (22/7).

Baca Juga: Anies Perpanjang Masa Jabatan Orang Kepercayaan Jokowi dan Ahok

2. Ahok lebih memilih terjun di dunia hiburan

Disebut-sebut Bakal Jadi Menteri Jokowi, Ahok: Saya Sudah CacatANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Kendati, Ahok enggan disebut pesimis menjadi menteri Kabinet Kerja Jokowi. Dia kini lebih memilih terjun di dunia hiburan, namun masih tetap bisa berkontribusi untuk masyarakat luas.

"Bukan pesimis, saya kan musti tahu kondisi dan fakta, jadi ya sudah lah. Saya juga tidak mau ada yang merasa ambil posisi dia, yang penting saya bisa bantu rakyat. Saya pengen jadi host saja, yang penting host saya gak ditahan-tahan deh, jadi host, ya ngelawak lah, aku nyanyi lumayan kok sekarang," ujar Basuki, bernada gurau.

3. Ahok menerima penghargaan Roosseno Award

Disebut-sebut Bakal Jadi Menteri Jokowi, Ahok: Saya Sudah CacatIDN Times/Imam Rosidin

Dalam acara ini, Ahok juga menerima penghargaan Roosseno Award. Alasan baru bisa menerima penghargaan ini, lantaran dia baru pulang berlibur dengan istri barunya.

"Kan saya kan jalan-jalan, bulan madu," ujar dia.

Ahok mendapat penghargaan Rooseno Award karena dinilai menjadi tokoh yang menginspirasi dalam hal etos kerja dan integritas. Penghargaan ini diberikan setelah melalui rangkaian penilaian.

Rooseno award adalah penghargaan untuk tokoh Indonesia yang memberi inspirasi atas karya, kegiatan, semangat, dan ilmu pengetahuan ataupun budaya.

Baca Juga: LSI Denny JA: Ahok Mungkin Jadi Sosok Misterius di Pilpres 2024

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You