Ditanya Soal Esports Oleh Jokowi, Prabowo Minta Sandiaga yang Jawab

Jokowi bertanya soal ekonomi digital esport ke Prabowo

Jakarta, IDN Times - Calon presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo mengajukan pertanyaan kepada capres Prabowo Subianto tentang perkembangan ekonomi digital esport Mobile Legend ke depan.

Bukannya langsung menjawab, Prabowo justru menoleh ke arah Sandiaga, dan terlihat dari gerakan tangannya meminta mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu yang menjawab. Namun, Sandiagaterlihat tak langsung mengiyakan. Prabowo pun kembali mengangkat tangannya meminta Sandiaga yang menjawab. 

Sandiaga pun akhirnya bersuara. Dia mengatakan, akan memanfaatkan esports seperti gim Mobile Legend untuk membuka lapangan kerja.

Esports sangat berkembang, seiring perkembangan ekonomi dan teknologi. Kita bisa menciptakan ekonomi kreatif. Millennials sangat kreatif, saya sebut generasi pop. Kita tidak bisa meregulasi, ujungnya membuka lapangan kerja," jawab Sandiaga di panggung debat, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Dia menambahkan, "kami akan memfasilitasi, kita akan menciptakan event dan melahirkan juara-juara dunia. Ekonomi digital harus mambuka lapangan kerja.”

Baca Juga: Prabowo Sindir Presiden Sebelum Jokowi, Ardy Demokrat Tinggalkan Debat

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya