Comscore Tracker

Ditunjuk Prabowo Jadi Ketua Gerindra DKI, Riza Patria: Saya Bersyukur

"Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi."

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan dirinya ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jakarta oleh Prabowo Subianto. Menurutnya keputusan tersebut bagian dari proses demokrasi yang ada di partainya.

"Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi, saya yang ditunjuk (jadi ketua). Saya merasa bersyukur telah diberikan kepercayaan dari Pak Prabowo," jelas Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/10/2020).

1. Riza Patria gantikan Mohammad Taufik yang sudah 12 tahun pimpin Gerindra Jakarta

Ditunjuk Prabowo Jadi Ketua Gerindra DKI, Riza Patria: Saya BersyukurIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Riza Patria ditunjuk menggantikan Mohammad Taufik yang menjadi Ketua Dewan Pembina. Selama 12 tahun memimpin Gerindra di Jakarta, menurut Riza banyak prestasi yang sudah diraih Taufik.

"Memenangkan dua kali Pilkada, meningkatkan perolehan kursi dan suara dengan baik," kata Riza.

Baca Juga: Rachel Maryam Dikabarkan Koma Usai Melahirkan, Gerindra: Tidak Benar!

2. Riza Patria langsung mengevaluasi Gerindra Jakarta

Ditunjuk Prabowo Jadi Ketua Gerindra DKI, Riza Patria: Saya BersyukurWakil Gubernur Ahmad Riza Patria bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Riza mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengetahui penunjukannya sebagai Ketua Gerindra Jakarta. Riza sendiri akan mengevaluasi Gerindra secara menyeluruh supaya partai yang berdiri pada 2008 ini memiliki peningkatan prestasi.

"Terus meningkat konsolidasi, doc PAC, anak ranting, sayang dan badan organisasi di tingkat provinsi. Membuat program yang sudah ada selama ini, prorakyat, revolusi putih, bansos, dan lain-lain," jelasnya.

3. Sebelumnya Riza Patria adalah Ketua DPP Gerindra

Ditunjuk Prabowo Jadi Ketua Gerindra DKI, Riza Patria: Saya BersyukurWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya Riza Patria merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra bidang Kajian Kebijakan Publik. Ia juga dua kali terpilih menjadi anggota DPR pada 2014-2019 dan 2019-2024. Namun, pada periode kedua sebagai anggota dewan, ia terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Prabowo Masih Jadi Ketum, Ini Kepengurusan Partai Gerindra 2020-2025

Topic:

  • Aryodamar
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya