Djarot Saiful Hidayat dan Rombongan PDIP Datangi KPK

Mereka mengikuti acara pembekalan antikorupsi

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, beserta sejumlah pengurus PDI Perjungan akan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka hadir untuk mengikuti acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) dengan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai pematerinya.

"Dijadwalkan Ketua KPK Firli Bahuri akan membuka kegiatan pembekalan antikorupsi untuk PDIP," ujar Plt Juru Bicara KPK bidang Pencegahan, Ipi Maryati, Senin (27/6/2022).

1. Ada 13 pengurus DPP PDI Perjuangan lain yang datang ke KPK selain Djarot

Djarot Saiful Hidayat dan Rombongan PDIP Datangi KPKPolitikus PDIP, Djarot Saiful Hidayat. (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Ipi mengungkapkan bahwa selain Djarot, ada 13 pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya yang akan hadir langsung di KPK. Selebihnya akan hadir secara daring.

"Sesuai konfirmasi yang kami terima tiga Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidajat, I Made Urip, dan Mindo Sianipar beserta 11 orang pengurus PDIP Pusat lainnya akan hadir secara langsung. Sedangkan, selebihnya akan mengikuti pembekalan secara daring," jelas Ipi.

Baca Juga: KPK Periksa Koruptor Rachmat Yasin Terkait Kasus Adiknya di Sukamiskin

2. Acara berlangsung pada pukul 09.00-12.00 WIB

Djarot Saiful Hidayat dan Rombongan PDIP Datangi KPKGedung KPK (IDN Times/Aryodamar)

Acara Politik Cerdas Berintegritas akan berlangsung di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan. Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

PDIP beberapa waktu lalu sebenarnya sudah sempat diundang KPK. Namun, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu meminta penundaan.

3. Politik Cerdas Berintegritas akan diikuti 20 partai politik

Djarot Saiful Hidayat dan Rombongan PDIP Datangi KPKSekjen Gerindra, Ahmad Muzani (IDN Times/Aryodamar)

Diketahui, Politik Cerdas Berintegritas akan diikuti 20 partai politik peserta Pemilu 2019 secara bergantian. Sejauh ini sudah ada lima partai yang turut serta, yakni Partai Amanat Nasional (PAN); Partai Bulan Bintang (PBB); Partai Demokrat; Partai Gerindra; dan Partai Garuda.

Baca Juga: PKS Sambangi Surya Paloh, Nasdem: Kami Jadi Teman Curhat Kebangsaan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya