Comscore Tracker

DWP Dapat Penolakan, PKS: Bukan karena Tak Suka Lalu Dilarang

DPRD menilai DWP memberi keuntungan bagi Kota Jakarta

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Syuro PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi buka suara terkait penolakan penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project (DWP) oleh belasan orang. Menurut Suhaimi segala sesuatunya perlu dilihat dari aspek hukum.

"Kita gak larang seni budaya. Tetapi, dalam pelaksanaan di lapangannya itu harus berdasarkan kepada ketaatan hukum," ujarnya saat dihubungi, Kamis (12/12).

1. Gak setuju bukan berarti harus melarang

DWP Dapat Penolakan, PKS: Bukan karena Tak Suka Lalu DilarangIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Suhaimi mengatakan bahwa penolakan adalah hal biasa dalam demokrasi. Namun, Suhaimi mengingatkan bahwa sesuatu yang tak disetujui belum tentu harus dilarang.

"Jadi bukan karena saya gak berselera lalu saya larang. Kita enak bernegara karena ada patokan-patokan yang kita sepakati bersama," ujarnya.

Baca Juga: DWP 2019 Dianggap Maksiat, Ketua DPRD DKI: Ini Kota Bos!

2. PKS juga tak melarang ada penolakan

DWP Dapat Penolakan, PKS: Bukan karena Tak Suka Lalu DilarangIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu juga tak melarang adanya penolakan dari belasan warga yang mendatangi Balai Kota DKI Jakarta. Namun, ia kembali menegaskan bahwa semuanya harus sesuai aturan.

"Protes silakan karena kan negara demokrasi. Jadi itu kan biasa saja," ujarnya.

3. DPRD menilai DWP memberi keuntungan bagi Kota Jakarta

DWP Dapat Penolakan, PKS: Bukan karena Tak Suka Lalu DilarangIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sementara, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa DWP memberikan dampak positif bagi ibu kota dari segi keuangan. Menurutnya acara itu mendatangkan keuntungan bagi DKI setiap tahunnya.

"DWP itu adalah pendapatan DKI yang terakhir (di tahun ini) dan itu bukan setahun ini aja, bertahun-tahun kan sudah ada di situ. Di hajat akhir tahun. Termasuk profit untuk DKI," jelas Prasetyo.

Baca Juga: Dimeriahkan Calvin Harris, 5 Fakta DWP 2019 yang Wajib Kamu Ketahui!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya