Eks Cawagub DKI Jakarta Meninggal, Hasil Tes COVID-19 Belum Keluar

Mendiang meupakan sosok kritis dan disiplin

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Dany Anwar meninggal dunia. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meninggal usai dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat pada Senin (3/8/2020).

Kepastian kabar meninggal sosok yang pernah jadi Cawagub DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2007 disampaikan Humas Fraksi PKS DPRD DKI, Zakaria Maulana Alif.

"Iya benar bapak meninggal karena sakit gula darah, meninggalnya sekitar pukul sembilan pagi tadi," katanya.

1. PKS bantah mendiang terjangkit COVID-19

Eks Cawagub DKI Jakarta Meninggal, Hasil Tes COVID-19 Belum KeluarIlustrasi pasien COVID-19 (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah McKay)

Ia membantah kabar yang menyebutkan mendiang Dany Anwar meninggal karena terjangkit COVID-19 atau virus corona. Sebab, hasil tes almarhum belum keluar.

"Beliau belum positif masih menunggu info RS, sekarang lagi diupayakan di Karet Bivak, Jakpus, dan tidak dibawa pulang ke rumah," tegasnya.

Baca Juga: Fraksi PKS Tolak Hadir Rapat Panja RUU Ciptaker, Pimpinan DPR Disindir

2. Mendiang sosok berpengalaman

Eks Cawagub DKI Jakarta Meninggal, Hasil Tes COVID-19 Belum KeluarIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono turut mengenang rekannya tersebut. Menurut Mujiyono, Dany sosok orang baik dengan segudang pengalaman. Selain menjadi Cawagub pada Pilkada DKI Jakarta 2007, ia juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Terus disiplin waktu dan cermat banget kalau lagi rapat mengupas permasalahan cermat banget," kenangnya.

3. Dany Anwar pernah jadi cawagub pada 2007

Eks Cawagub DKI Jakarta Meninggal, Hasil Tes COVID-19 Belum KeluarIlustrasi Duka Cita (IDN Times/Arief Rahmat)

Dany Anwar merupakan Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Pria kelahiran 2 Februari 1968 tersebut pernah jadi ketua DPW PKS Jakarta pada 2000-2004.

Ia juga pernah menjadi Cawagub DKI Jakarta pada Pilkada 2007 berpasangan dengan Adang Darajatun. Saat itu mereka kalah dari pasangan Fauzi Bowo-Prijanto.

Baca Juga: Eks Cawagub DKI Jakarta dari PKS Meninggal Dunia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya