Comscore Tracker

Eks Staf Ahok Masuk Komisi Kesra, Ini Daftar Lengkap DPRD DKI Baru

Sementara, Tina Toon masuk komisi A

Jakarta, IDN Times - DPRD DKI Jakarta baru saja membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Politikus PDI Perjuangan yang juga staf Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Ima Mahdiah masuk ke dalam Komisi E bidang Kesejahteraan Rakyat. Di sana ia tergabung bersama ketua Fraksi Golkar Basri Baco.

Selain itu, anggota Fraksi PDI P sekaligus selebritas Agustina Hermawanto yang dikenal dengan Tina Toon masuk ke dalam Komisi A bidang Pemerintahan. Selain Tina, di Komisi A terdapat anggota dewan termuda di Jakarta yakni William Aditya Sarana.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, pihaknya bakal mengebut pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2020. Dirinya mengaku optimistis RAPBD 2020 bakal tuntas dikebut sesuai tenggat waktu yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagari) yakini pada 30 November 2019 mendatang ini.

"Sekarang kan sudah mulai terbentuk (AKD) ya Insya Allah semua keputusan berjalan dengan baik, semaksimal mungkin kita lakukan," kata Pras, Selasa (21/10).

Bila pembahasan molor, anggota dewan terancam mendapat pemangkasan upah selama enam bulan. Meski begitu, Pras meyakini pembahasan RAPBD tak tergesa-gesa dilakukan.

"Ini anggaran murni, ini enggak bisa buru-buru karena gak bagus juga," tambahnya.

Berikut adalah daftar lengkap AKD dan Komisi-komisi DPRD DKI Jakarta 2019-2024:

1. Daftar lengkap Komisi A hingga E DPRD DKI Jakarta 2019-2024

Eks Staf Ahok Masuk Komisi Kesra, Ini Daftar Lengkap DPRD DKI BaruIDN Times/Dini Suciatiningrum

Berikut adalah daftar lengkap komisi-komisi yang ada di DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024:

Komisi A Bidang Pemerintahan

Komisi ini diketuai Komisi Mujiyono dari fraksi Partai Demokrat, Wakil Ketua Komisi Inggard Joshua dari fraksi Gerindra, dan Sekretaris Komisi Dani Anwar dari PKS.

Anggota Komisi A antara lain Gembong Warsono, Dwi Rio Sambodo, CN. Siegvrieda L, Agustina Hermanto, H. Purwanto, Syarifudin, Thopaz Nugraha Syamsul, H. Nasrullah, Hj. Umi Kulsum, Faisal, Lukmanul Hakim, William Aditya Sarana, August Hamonangan, Wibi Andrino, HR. Khotibi Achyar, Jamaludin, dan H. Hasbiallah Ilyas.

Komisi B Bidang Perekonomian

Ketua Komisi Abdul Azis dari fraksi PKS, Wakil Ketua Komisi Taufik Azhar dari fraksi Golkar, dan Sekretaris Komisi komisi Pandapotan Sinaga dari PDI-P.

Para anggotanya antara lain Steven Setiabudi Musa, Gibert Simanjuntak, Ong Yenny, Maurara Siahaan, Adi Kurnia Setiadi, Ichwanul Muslimin, Wahyu Dewanto, M Taufik Zoelkifli, Ismail, Achmad Yani, Dessie Christyana Sari, Nur Afni Sajim, Wita Susilawaty, Farazandi Fidinansyah, Guruh Tirta Lunggana, Eneng Malianasari, Hasan Basri Umar, dan Sutikno.

Komisi C Bidangi Keuangan

Komisi keuangan diketuai Habib Muhammad dari PKS, Wakil Ketua Komisi Rasyidi dari fraksi PDI-P, dan Sekretaris Komisi Yusuf dari fraksi PKB-PPP.

Para anggota Komisi C adalah Syahrial, Cinta Mega, Gani Suwondo, S. Andyka, Esti, Arimi Putri, Zuhdi Mamduhi, Prabowo Soenirman, Khoirudin, Nasiyanto, Bambang Kusumanto, Anthony Winza Probowo, Jupiter, dan Dimaz Raditya.

Komisi D Bidang Pembangunan

Ketua Komisi Ida Mahmudah dari Fraksi PDI-P, Wakil Ketua Komisi Nova Harivan Paloh dari fraksi Nasdem, dan Sekretaris Komisi Syarif dari fraksi Gerindra.

Sedangkan para anggota Komisi D adalah Pantas Nainggolan, Yuke Yurike, Panji Virgianto S, Hardiyanto Kenneth, Abdul Ghoni, Nurhasan, Dedi Supriadi, Hj. Yusriah Dzinnun, H. Muhayar, H. Ferrial Sofyan, Hj. Neneng Hasanah, Riano P Ahmad, Syahroni, Viani Limardi, Justin Adrian, Muhammad Idris, Judistira Hermawan, Jamaluddin Lamanda, dan Matnoor Tindoan.

Komisi E Bidang Kesejahteraan Rakyat

Ketua Iman Satria dari fraksi Gerindra, Wakil Ketua Komisi Anggara Wicitra dari fraksi PSI, dan Johny Simanjuntak dari PDI sebagai Sekretaris Komisi.

Dan para anggota Komisi E adalah Ima Mahdiah, Wa Ode Herlina, Merry Hotma, Stephanie Oktavia, Indrawati Dewi, Rany Mauliani, Dian Pratama, Yudha Permana, Mohammad Arifin, Solikhah, Thamrin, Ali Muhamad Johan, Achmad Nawawi, Oman R Rakinda, Idris Ahmad, Abdul Azis Muslim, Hariadi Anwar, Basri Baco, dan Ahmad Ruslan.

Baca Juga: Jabat Ketua DPRD DKI Dua Periode, Ini Janji Prasetyo Edi untuk Jakarta

2. Badan Kehormatan DPRD DKI

Eks Staf Ahok Masuk Komisi Kesra, Ini Daftar Lengkap DPRD DKI BaruIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Selain komisi-komisi, DPRD juga membentuk Badan Kehormatan yang diketuai Achmad Nawawi dan wakilnya Oman Rakinda. Badan Kehormatan beranggotakan delapan orang yakni:

  1. Dr. Ir. Rasyidi, H.Y, MM, CPM, MM
  2. H. Zuhdi Mamduhi
  3. Drs. H. Nasrullah, ME
  4. August Hamonangan, SH, MH
  5. Wibi Andrino, SH, MH
  6. H.R. Khotibi Achyar, S.Ip
  7. Sutikno
  8. Sekretaris DPRD DKI Jakarta

3. Badan Pembentukan Perda (Bapemperda)

Eks Staf Ahok Masuk Komisi Kesra, Ini Daftar Lengkap DPRD DKI BaruIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sementara, untuk Badan Pembentukan Perda diketuai oleh Pantas Nainggolan dan wakilnya Dedi Supriadi.  Bapemperda sendiri punya 22 anggota yakni:

  1. Gembong Warsono, S.IP, MM
  2. Dwi Rio Sambodo, SE, MM
  3. Merry Hotma, SH
  4. Ir. ManuaraSiahaan
  5. AgustinaHermanto
  6. H. Moh. Taufik
  7. S. Andyka - Anggota
  8. H. Purwanto, SH
  9. Adi Kurnia Setiadi, SH, MH
  10. H. Mohammad Arifin
  11. Drs. H. Achmad Yani, M.Pd
  12. H. Ismail, S.Pd - Anggota;
  13. H. Ferrial Sofyan, SE
  14. Desie Christhyana Sari, SE
  15. H. Lukmanul Hakim, SE
  16. Riano P Ahmad, SH
  17. Anthony Winza Prabowo, SH, LL.M
  18. Viani Limardi, SH
  19. Hasan Basri Umar, SH, M.Si
  20. Judistira Hermawan, B. Buss
  21. H. Hasbiallah Ilyas
  22. Sekretaris DPRD Provinsi DKI Jakarta

4. Badan Musyawarah dan Anggaran

Eks Staf Ahok Masuk Komisi Kesra, Ini Daftar Lengkap DPRD DKI BaruInstagram.com/@dprddkijakarta

Badan Anggaran dan Badan Musyawarah dipimpin langsung oleh pimpinan DPRD DKI Jakarta yakni Prasetyo Edi sebagai ketua, wakilnya M Taufik dari Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari PKS, Misan Samsuri dari Demokrat, dan Zita Anjani dari PAN.

Baca Juga: Prasetyo Edi dan 4 Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Dilantik 

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You