Comscore Tracker

Firli Bahuri: Berkat Kepemimpinan Jokowi Kita Mampu Lawan COVID-19

"Kita sama-sama harus sepakat korupsi harus tiada."

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memuji kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Menurutnya Jokowi berhasil memimpin bangsa menghadapi pandemik COVID-19.

"Akhir-akhir ini tentu kita juga bahwa pandemik COVID-19 kita semua mengalami dan berkat pimpinan bapak Presiden Joko Widodo kita mampu suatu peperangan besar yaitu peperangan melawan COVID-19," ujar Firli Bahuri saat memberikan sambutan di Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 yang digelar di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

1. Firli ingatkan bangsa Indonesia masih melawan korupsi

Firli Bahuri: Berkat Kepemimpinan Jokowi Kita Mampu Lawan COVID-19Ilustrasi (IDN Times/Aditya Pratama)

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat ini mengatakan, bangsa Indonesia saat ini juga masih terus berperang melawan korupsi. Peperangan ini menurutnya tak akan berakhir untuk hari ini saja.

"Tetapi kita sepakat untuk terus mewujudkantujuan negara, melindungi segenap bangsa Indonesia, seluruh tumpah darah indonesia dan memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Tetapi, tentu kita sama-sama harus sepakat korupsi harus tiada karena itulah yang akan membuat gagalnya tujuan negara," ujar Firli.

Baca Juga: KPK Ingatkan Jokowi soal 3 Ton Jeruk dari Warga Karo 

2. Firli bangga Jokowi hadir di KPK

Firli Bahuri: Berkat Kepemimpinan Jokowi Kita Mampu Lawan COVID-19Ketua KPK Firli Bahuri (IDN Times/Aryodamar)

Firli mengaku bangga karena acara puncak peringatan Hakordia 2021 dihadiri langsung oleh Jokowi. Tak hanya bangga, mantan Kapolda Sumatra Selatan itu mengapresiasi kehadiran Jokowi di KPK.

"Mewakili insan KPK Kami semua menyampaikan apresiasi dan kebanggaan serta rasa yang begitu bahagia atas pelaksanaan peringatan hari antikorupsi sedunia tahun 2021," ujar Firli.

3. Sejumlah pejabat hadir di Gedung KPK

Firli Bahuri: Berkat Kepemimpinan Jokowi Kita Mampu Lawan COVID-19Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di Gedung KPK untuk memenuhi undangan Hakordia 2021 pada Kamis (9/11/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Dalam Hakordia 2021 di Gedung Merah Putih KPK sejumlah tokoh publik hadir. Pantauan IDN Times di lokasi melihat beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju turut hadir seperti Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasonna Laoly, Menkopolhukam Yasonna Laoly.

Selain itu, ada pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia terlihat datang memakai peci dipadukan celana hitam dan batik warna biru.

Baca Juga: Eks Pegawai KPK akan Dilantik Jadi ASN Polri Hari Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya