Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Buka Posko Pengaduan untuk Warga

Dibuka tiga hari dalam seminggu

Jakarta, IDN Times - Untuk menampung aspirasi warga Jakarta, fraksi partai Golkar akan membuka posko pengaduan di ruang fraksi Golkar di DPRD DKI Jakarta.

Meski hanya enam anggota, anggota fraksi Golkar Basri Baco memastikan bahwa pihaknya tidak akan membeda-bedakan warga yang datang pada Golkar.

1. Posko pengaduan dibuka Senin-Rabu

Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Buka Posko Pengaduan untuk WargaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sekretaris DPD Partai Golkar Jakarta Basri Baco mengatakan fraksinya akan membuka posko pengaduan selama tiga hari dalam seminggu yakni dari Senin hingga Rabu pada pukul 08.00-10.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB.

"Kenapa Kamis, Jumat dan Sabtu tidak? Takutnya nanti kunjungan kerja, ada tugas tugas lain, dan takutnya kita juga ke dapil, urusan dengan masyarakat dan konsituen," kata Basri ketika ditemui di ruang fraksi Golkar, Rabu (4/9).

Baca Juga: DPRD DKI Usulkan Tenaga Ahli Anggota Dewan Dibayar Pakai APBD

2. Ada dua anggota fraksi golkar yang menjaga posko pengaduan

Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Buka Posko Pengaduan untuk WargaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Walau beranggotakan enam orang, posko pengaduan dipastikan setidaknya dijaga oleh dua orang anggota secara bergantian. Tiap anggota yang bertugas pun dipastikan tak hanya melayani warga dari daerah pemilihannya saja.

"Ketika penugasan piket tersebut maka setiap anggota yang bertugas wajib menerima semua aspirasi dari dapil mana pun. Jadi tidak di kotak-kotakkan," kata Basri

3. Aduan warga akan dimasukkan dalam rapat fraksi

Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Buka Posko Pengaduan untuk WargaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Aduan atau saran yang diterima fraksi Golkar nantinya akan dikumpulkan dan dibawa ke rapat fraksi untuk dibahas. Usai dibawa dalam rapat baru akan dibawa ke pihak terkait.

"Kita bawa ke rapat internal fraksi untuk kita carikan solusinya, tentunya nanti akan komunikasi dengan dinas dan lain-lain," ujarnya.

Baca Juga: Basri Baco Didapuk Jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya