Fraksi PDIP: 2 Tahun Urus Banjir Jakarta, Anies Gak Ngapa-ngapain!

Selama 2 tahun warga disuguhi wacana saja soal banjir

Jakarta, IDN Times - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta buka suara soal hasil survei Indo Barometer soal banjir di ibu kota.

Survei itu menyebutkan bahwa masyarakat menilai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok serta Joko "Jokowi" lebih unggul dalam menangani banjir saat menjadi gubernur ketimbang Anies Baswedan.

Ketua Fraksi PDI P Gembong Warsono, mengatakan bahwa sebuah survei bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan untuk membuktikan kebenarannya tinggal dibandingkan dengan kenyataan di lapangan.

"Misalkan apakah penuntasan banjir selama ini sudah dilaksanakan dengan baik? Ya bisa kita rasakan," ujarnya saat dihubungi pada Senin (17/2).

1. Anies dinilai tak melakukan apa pun selama dua tahun

Fraksi PDIP: 2 Tahun Urus Banjir Jakarta, Anies Gak Ngapa-ngapain!IDN Times/Gregorius Aryodamar

Gembong enggan membandingkan siapa sosok yang lebih baik antara Jokowi, Ahok, dan Anies dalam menangani banjir di Jakarta. Sebab, menurutnya, Anies belum melakukan apa-apa sehingga tak bisa dibandingkan dengan dua sosok pendahulunya.

"Selama dua tahun Pak Anies tidak melakukan apa-apa. Warga Jakarta hanya disuguhkan wacana antara naturalisasi dan normalisasi, selama dua tahun kita hanya berkutat di situ tapi aksi di lapangan gak ada," ujarnya.

Baca Juga: Anies Dinilai Kalah dari Jokowi dan Ahok dalam Atasi Banjir

2. Warga Jakarta hanya disuguhkan perdebatan selama dua tahun

Fraksi PDIP: 2 Tahun Urus Banjir Jakarta, Anies Gak Ngapa-ngapain!Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Alih-alih bekerja, menurut Gembong, selama dua tahun ini Anies hanya menyuguhkan perdebatan antara normalisasi dan naturalisasi. Padahal warga tidak membutuhkan perdebatan itu.

"Yang dibutuhkan warga adalah bagaimana mengeksekusi terserah namanya apa mau naturalisasi kek, atau normalisasi, bagi warga gak penting. Yang penting ada aksi untuk menuntaskan masalah banjir," ujarnya.

3. Anies dinilai kalah jauh dari Jokowi dan Ahok

Fraksi PDIP: 2 Tahun Urus Banjir Jakarta, Anies Gak Ngapa-ngapain!Instagram/@basukibtp

Seperti diberitakan sebelumnya, lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei yang dilakukan pada 9-15 Januari. Hasilnya hanya 4,1 persen responden yang menyebut masalah banjir berhasil ditangani Anies. Jumlah tersebut jauh lebih rendah ketimbang Jokowi dengan 25 persen dan Ahok 42 persen.

Baca Juga: Bela Anies, Bima Arya: Banjir Bukan Masalah Gubernur Saja

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya