Comscore Tracker

Habibie Sempat Minta Anies Hati-hati dengan Reklamasi Pantai Jakarta

Habibie pernah memanggil Anies dan bicara soal reklamasi

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali berbicara soal kenangannya dengan mendiang Presiden ketiga RI, BJ Habibie yang wafat pada Rabu (11/9) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Anies mengaku sempat dipanggil bertemu Habibie ketika polemik reklamasi ramai dibahas publik dan media massa.

"Anies yang dihadapi itu besar loh, Nies. Kamu hati-hati, ini raksasa loh, kamu hati-hati. Saya ini ayahmu, kamu anak ayah, hati-hati," kata Anies menirukan perkataan Habibie padanya.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu, Habibie adalah sosok yang peduli pada bangsa. "Sebagai negarawan, beliau membatasi mana bicara di depan umum, mana pribadi, private," jelas Anies sebelum takziah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Timur.

Jenazah Habibie kini sudah dikebumikan di TMP Kalibata. Upacara pemakaman yang dilakukan secara militer ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo.

"Semoga jalan dharma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya dapat tempat yang semestinya di alam baka," ucap Jokowi.

Baca Juga: Prangko Prisma Habibie-Ainun, Mengabadikan Cinta Sejoli Selama 8 Windu

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You