Comscore Tracker

Imbas Kerusuhan, Begini Kondisi Terkini Slipi dan Tanah Abang

Kerusuhan pecah di Petamburan dan Jatibaru

Jakarta, IDN Times - Imbas kerusuhan yang terjadi di Petamburan pada Rabu pagi membuat polisi menutup jalan Jalan Slipi 1, Jakarta Barat. Jalan tersebut disterilkan dari kendaraan bermotor di kedua arahnya.

Sejumlah aparat Kepolisian mengamankan salah satu gang yang mengarah ke Kantor Kelurahan Bambu Selatan dengan menutup salah satu akses masuk ke gang tersebut.

Setelah aparat dan warga bernegosiasi, pihak keamanan pun akhirnya membuka blokade gang tersebut. Kemudian, warga dan aparat saling bersalaman sebelum akhirnya bubar.

Setelahnya, warga lain yang tak terlibat dan hanya menonton diminta meninggalkan lokasi agar tak membuat keadaan memanas.

"Kalau sudah geser ya geser, pulang," jelas salah satu petugas kepolisian yang didengar dari kejauhan.

Banyak batu-batu berserakan di Jalan  Slipi 1 kedua arahnya. Rasa pedas dan menyengat gas air mata pun masih terasa di sekitar sini.

Toko dan perkantoran pun tampak terlihat tutup dan sepi, sementara jalan menuju Fly over Jatu Baru dari arah Menara Peninsula terlihat sepi dan dialihkan lurus ke arah Slipi, Penjompongan.

Imbas kerusuhan juga membuat sejumlah sejumlah ruas jalan tak dapat diakses, salah satunya adalah Jalan Jatibaru di Tanah Abang.

Pantauan IDN Times di lokasi melihat sejumlah orang saling lempar dan terdapat barang yang dibakar di tengah jalan. Warga sekitar yang tak terlibat banyak berkerumun dan menyaksikan kejadian tersebut.

Imbasnya lalu lintas dari Kebon Sirih ke kawasan Jatibaru dan sebaliknya tak bisa diakses dengan kendaraan bermotor.

Baca Juga: [BREAKING] Kericuhan juga Terjadi di Jalan Jatibaru Tanah Abang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You