Comscore Tracker

IMS 2020: Arief Suditomo, Jurnalis yang Pernah Sukses Jadi Anggota DPR

Simak visinya di Indonesia Millennial Summit 2020

Jakarta, IDN Times - Arief Suditomo merupakan salah satu jurnalis tersohor Tanah Air. Wajahnya sangat familier lantaran pernah menjadi pembawa acara berita di tv swasta selama belasan tahun. Setelah kenyang asam garam sebagai jurnalis, ia berpaling ke dunia politik.

Arief akan hadir menjadi salah satu pembicara di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta. Sebelum melihatnya di panggung, yuk simak profil singkatnya berikut ini!

Baca Juga: IMS 2020: Sheilla Firdausa, Perempuan Hebat di Balik Brand Wardah

1. Menjadi jurnalis lebih dari dua dekade

IMS 2020: Arief Suditomo, Jurnalis yang Pernah Sukses Jadi Anggota DPRArief Suditomo (Youtube)

Pria kelahiran 1968 ini memiliki latar belakang pendidikan hukum dan komunikasi. Pada 1992 ia sukses menyelesaikan pendidikan dalam bidang hukum di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan dengan mengambil bidang komunikasi di Universitas Westminster, London, Inggris yang diselesaikan pada 2000.

Arief mengawali kariernya sebagai jurnalis di Jakarta Post pada 1992 selama tiga tahun. Kemudian, ia menjadi pembawa berita dan produser di SCTV selama delapan tahun. Setelah Sewindu di SCTV, ia hijrah selama satu dekade ke RCTI.

2. Menjadi politikus dan pernah lolos ke Senayan

IMS 2020: Arief Suditomo, Jurnalis yang Pernah Sukses Jadi Anggota DPRArief Suditomo (Youtube)

Pada 2013, ia memutuskan maju sebagai calon anggota DPR melalui Partai Hanura yang saat itu dipimpin oleh Wiranto. Melalui daerah pemilihan Jawa Barat I, ia berhasil melenggang ke Senayan dan sempat dipercaya sebagai wakil ketua fraksi.

Pada Pemilu Legislatif 2019, ia kembali maju sebagai calon anggota DPR dengan Partai NasDem sebagai kendaraan politiknya. Sayang, ia gagal kembali ke Senayan.

Pada tahun yang sama, ia kembali ke dunia jurnalistik yang telah membesarkan namanya dan menjadi Pemimpin Redaksi Metro TV hingga saat ini.

3. Arief Suditomo akan hadir di Indonesia Millennial Summit 2020

IMS 2020: Arief Suditomo, Jurnalis yang Pernah Sukses Jadi Anggota DPRIMS 2019 (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Arief akan hadir di panggung Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Topic:

  • Sunariyah
  • Wendy Novianto

Just For You