Comscore Tracker

IMS 2020: CEO IDN Media Optimistis Indonesia Jadi Negara Maju

IMS 2020 dihadiri lebih dari 5.000 pemimpin millennial

Jakarta, IDN Times - CEO IDN Media Winston Utomo mengingatkan Indonesia akan masuk ke dalam masa di mana usia produktif akan mendominasi populasi negeri ini pada 2045. Sehingga waktu Indonesia menjadi negara berpendapatan tinggi tinggal sedikit lagi.

"Oleh sebab itu, kita tidak boleh tinggal diam. Waktu kita sudah tidak banyak lagi. Kita harus memainkan peran kita masing-masing di dunia ini dengan baik dan sungguh-sungguh," ujar Winston saat membuka Indonesia Millennial Summit 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, 17-18 Januari 2020.

Winston mengatakan impian Indonesia untuk menjadi negara dengan wisatawan terbanyak, terdepan dalam menghadapi iklim, bebas stunting, hingga menjadi negara bertoleransi, harmonis, dan menjunjung tinggi keberagaman bukan semata impian.

Winston percaya cita-cita tersebut bisa diwujudkan jika Indonesia bisa memanfaatkan bonus demografi ini secara baik.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya