Comscore Tracker

IMS 2020: Ketua BEM UGM Atiatul Muqtadir Ingin Millennial Produktif

Atiatul menjadi pembicara di acara #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Ketua BEM Universitas Gadjah Mada 2019 Atiatul Muqtadir mengatakan Indonesia akan mendapat bonus demografi. Ia pun mengimbau Millennial dan Gen Z untuk produktif.

Keinginan itu membuatnya memakai baju bertuliskan "Kaum Rebahan Berhak Beri Perubahan" ketika menjadi pembicara di panggung Hijrah dalam Indonesia Millennial Summit 2020 yang digelar IDN Media di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

"(Saya pakai baju ini) Supaya kaum rebahan kaya kita ini hijrah. Caranya banyak, mau demo depan DPR boleh, depan istana, mengabdi di desa, bikin karya dan sebagainya boleh," jelasnya.

Menurut mahasiswa yang akrab disapa Fathur ini hijrah bukan lah tentang persoalan melainkan sebuah nilai. Dalam sesi tersebut Fathur ditemani oleh sejumlah pembicara beken seperti Muzammil Hasballah (Quran Reciter) dan Aditya Triantoro (Little Giant - Nussa).

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times. 

https://www.youtube.com/embed/RkGZhjS6uGk

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya