Comscore Tracker

Ini Alasan Jalan Menuju Istana Merdeka Ditutup Polisi

#MillennialBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, ditutup oleh aparat kepolisian. Beberapa jalan tersebut antara lain Jalan Medan Merdeka Utara, Majapahit, dan Veteran.

Kasubdit Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, Kompol M. Nasir saat dikonfirmasi membenarkan penutupan tersebut terkait aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI. Pihaknya khawatir ada pergerakan massa menuju Istana sehingga mengganggu akses kendaraan.

"Jadi kenapa ditutup? Takutnya massa datang, mobil tersendat, kemacetan yang terjadi panjang, bahkan ditakutkan lagi terjadi perusakan," katanya.

Pantauan IDN Times di lokasi, sejumlah aparat kepolisian bersiaga di titik-titik penutupan untuk menjaga akses menuju ke kawasan Istana Merdeka. Akibatnya, banyak pemotor yang tak sabar dan menerobos trotoar agar bergerak lebih cepat dan menghindari kemacetan.

Salah seorang petugas kepolisian yang ditemui di lokasi mengatakan pihaknya belum tahu sampai kapan penutupan akan berlangsung. Sebab, ia hanya mendapat arahan untuk pengamanan di lokasi.

"Belum tahu sampai kapan, kita nunggu arahan saja," katanya.

Baca Juga: Aksi Gejayan Memanggil, Ketua BEM UGM Imbau Peserta Aksi Tetap Damai

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya