Comscore Tracker

Ini Kata Polri Soal Klaim SP3 Kasus Chat Rizieq Shihab

Rizieq Shihab mengklaim kasus chat mesum sudah dihentikan

Jakarta, IDN Times - Sehari jelang Idul Fitri 1439 Hijriah, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengirimkan sebuah pesan dari Arab Saudi bagi publik Indonesia. Ia mengklaim polisi sudah menghentikan proses penyidikan terhadap kasus percakapan mesum yang diduga dilakukan dia dan Firza Husein.

Rizieq mengucapkan terima kasih kepada kuasa hukumnya dan kepolisian RI karena akhirnya mengeluarkan surat SP3. Pesan itu tentu gak disampaikan secara langsung, melainkan direkam di sebuah video lalu diunggah ke akun Youtube bernama Front TV pada Kamis (14/6).

Lalu, apa tanggapan polisi soal klaim sepihak dari Rizieq itu?

1. Kabar baik diterima dari kuasa hukum Rizieq

Ini Kata Polri Soal Klaim SP3 Kasus Chat Rizieq ShihabIstimewa

Dalam video berdurasi hampir sembilan menit itu, Rizieq mengklaim ia sudah menerima surat asli SP3 dari penyidik melalui kuasa hukumnya. Pria yang saat ini tengah berada di Saudi itu pun bersyukur karena kasus dugaan percakapan mesumnya tersebut dihentikan penyidikannya oleh polisi.

"Kami ingin menyampaikan kabar baik untuk kita semua. Hari ini, kami mendapat kiriman surat asli surat SP 3 kasus chat fitnah yang dikirim pengacara kami, Sugito (Atmo Prawiro).Dia mendapatkan surat itu dari penyidik langsung," ujar Rizieq.

Dia pun mengaku kabar tersebut membuat ia dan keluarga semakin bahagia di hari raya Lebaran kali ini.

2. Rizieq bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada umat Muslim

Ini Kata Polri Soal Klaim SP3 Kasus Chat Rizieq ShihabIstimewa

Selain mengucapkan rasa syukur, Rizieq juga mengapresiasi banyak pihak yang telah mendukungnya selama ini. Ucapan terima kasih ia tujukan kepada keluarga, ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren, pejuang aksi 212 hingga seluruh umat Islam.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, rasa syukur, dan terima kasih kepada Allah SWT, keluarga kami yang mendampingi kami dalam perjuangan. Istri, putri yang selalu sabar tegar dalam menghadapi ujian. Tidak lupa untuk para pengurus FPI beserta sayap juang dan cabangnya di indonesia serta ormas Islam yang selalu setia mendampingi kami dalam perjuangan dan juga kepada kaum muslimin dan muslimah teristimewa habaib, kiai, ulama, ustaz, dan para pimpinan majelis taklim pimpinan pondok pesantren yang tidak bosan mengirimkan doa kepada kami sekeluarga di kota suci Mekkah," katanya lagi.

3. Rizieq berharap polisi juga berikan SP3 bagi anggota PA 212

Ini Kata Polri Soal Klaim SP3 Kasus Chat Rizieq ShihabReuters/Beawiharta

Di akhir ucapan syukurnya, Rizieq juga tak lupa dengan kerabatnya, aktivis 212 yang masih dalam proses hukum. Ia pun berharap penyidik bisa menghentikan pula penyidikan terhadap kasus mereka.

"Semoga SP 3 bisa diterbitkan bagi sahabat perjuangan kami aktivis 212 yang sampai saat ini masih menghadapi perjuangan hukum. Semoga urusan mereka dipermudah oleh Allah," katanya lagi.

4. Polri enggan menanggapi

Ini Kata Polri Soal Klaim SP3 Kasus Chat Rizieq ShihabANTARA FOTO/Rony Munarrman

Saat dimintai komentarnya, soal langkah polisi yang menghentikan proses penyidikan kasus percakapan mesum Rizieq, Wakapolri, Irjen (Pol) Syafruddin, masih belum mengetahui duduk perkaranya.

"Saya belum tahu (soal penghentikan penyidikan kasus Rizieq). Itu juga domain Kapolri untuk menjawab, itu merupakan ranah penyidik. Nanti, saya akan menanyakan dulu kepada Kapolda Metro bagaimana perkembangannya," kata Syafruddin yang ditemui di Istana Kepresidenan Bogor.

Topic:

  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya