Comscore Tracker

Intip Harta Kepala BNPB Suharyanto yang Baru Dilantik Jokowi  

Suharyanto tercatat punya harta Rp4,58 miliar

Jakarta, IDN Times - Mayor Jenderal (Mayjen) Suharyanto dilantik Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BBPB), Rabu (17/11/2021). Ia menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito, yang telah masuk masa pensiun.

Suharyanto terakhir kali melaporkan hartanya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2021. Saat itu, ia baru menjabat sebagai Panglima Kodam Brawijaya.

Saat itu, Suharyanto tercatat memiliki total harta mencapai Rp4,58 miliar. Jumlah itu bertambah Rp609,456 juta dalam setahun. Berikut rinciannya.

1. Suharyanto punya tanah dan bangunan di Bandung Barat

Intip Harta Kepala BNPB Suharyanto yang Baru Dilantik Jokowi  Youtube

Suharyanto tercatat memiliki dua tanah dan bangunan di Kabupaten Bandung Barat seluas 108 meter persegi dan 125 meter persegi. Kedua tanah dan bangunan itu memiliki total harga Rp1,45 miliar.

Selain itu, Suharyanto juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp204,8 juta serta kas dan setara kas senilai Rp1,78 miliar.

Baca Juga: Bakal Dilantik Jadi KSAD, Letjen Dudung Abdurachman Punya Harta Rp1 M

2. Suharyanto punya tiga kendaraan

Intip Harta Kepala BNPB Suharyanto yang Baru Dilantik Jokowi  Youtube

Suharyanto tercatat juga memilki tiga kendaraan senilai Rp1,148 miliar. Rinciannya sebagai berikut:

  • Mobil Honda HRV 2016.
  • Motor Yamaha 2017.
  • Mobil Toyota Vellfire.

3. Jokowi juga lantik Panglima TNI, KSAD dan 12 duta besar

Intip Harta Kepala BNPB Suharyanto yang Baru Dilantik Jokowi  Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu (17/11/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi melantik Suharyanto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). Pelantikan hari ini bersasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 140/P/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Suharyanto mengikuti ucapan Jokowi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjut Suharyanto.

Selain melantik Suharyanto sebagai Kepala BNPB, Jokowi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Dudung Abdurachman sebagai KSAD, dan 12 orang duta besar..

Acara pelantikan dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden kelima RI Megawati Soerkanoputri, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR Puan Maharani, dan lainnya.

Baca Juga: [BREAKING] Sah! Jenderal Andika Perkasa Dilantik Jadi Panglima TNI

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya