Jelang Konser HUT ke-495 Jakarta, Warga Mulai Memadati JIS

Padi Reborn hingga Reza Artamevia akan meriahkan HUT Jakarta

Jakarta, IDN Times - Warga tampak mulai memadati Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, jelang konser HUT ke-495 Jakarta. Padahal, rangkaian konser baru dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. 

Pantauan IDN Times di lokasi, warga yang memadati JIS terkumpul di beberapa titik. Ada yang memadati tribun utara, selatan, serta panggung di luar stadion ujin.

1. Padi Reborn jadi salah satu yang dinanti

Jelang Konser HUT ke-495 Jakarta, Warga Mulai Memadati JISPadi Reborn/dok. Padi Reborn

Seorang pengunjung bernama M Ilham Yahya rela menempuh puluhan kilometer dari kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ke JIS. Ia mengaku ingin menonton grup band Padi Reborn yang merupakan salah satu penampil di acara puncak HUT DKI Jakarta bertajuk 'Jakarta Hajatan' itu.

"Musisi yang paling saya tonton yaitu Padi Reborn karena dari dulu suka sama lagu-lagu Padi," ujarnya kepada IDN Times, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga: Warga Keluhkan Sistem Pembelian Tiket Konser Jakarta Hajatan ke-495

Baca Juga: Puncak HUT Jakarta, TransJakarta Siapkan 100 Bus Gratis ke JIS

2. Warga kecewa dengan sistem pemesanan tiket

Jelang Konser HUT ke-495 Jakarta, Warga Mulai Memadati JISTiket acara Jakarta Hajatan dalam rangka HUT ke-495 DKI Jakarta yang dibeli warga. (Instagram/ilhamyap)

Pria yang berprofesi sebagai fotografer ini mengaku kecewa dengan sistem pemesanan tiket lewat aplikasi Jaklingko karena kerap mengalami error. Ia menyarankan agar panitia lebih memperhatikan sistem pembelian tiket ketika banyak masyarakat yang ingin menyaksikan acaranya. 

"Saran kepada pihak penyelenggara, mohon untuk melakukan uji coba sistem server (stress test), sebelum membuka pemesanan tiket online sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi," ujarnya.

3. Padi Reborn hingga Reza Artamevia meriahkan HUT Jakarta

Jelang Konser HUT ke-495 Jakarta, Warga Mulai Memadati JISAntusiasme warga ke JIS untuk menyaksikan malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta. (IDN Times/Aryodamar)

Diketahui, malam puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS akan dimeriahkan penampilan sejumlah musisi nasional yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Acara ini juga ditayangkan di saluran TV nasional dan YouTube Pemprov DKI Jakarta. 

Deretan artis nasional yang akan tampil antara lain Padi, Wali, dan Ungu. Kemudian ada juga sejumlah musisi solo seperti Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji, hingga Kojek.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-495 DKI Dibuka, Anies Beri Nama Jakarta Hajatan 

Baca Juga: Saat Anies dan Ketua DPRD Menari Tortor di Paripurna HUT ke-495 DKI

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya