Comscore Tracker

Jenguk Korban Demo Faisal Amir, Anies Baswedan Dapat Pesan Peringatan

Faisal menjadi korban demo di DPR

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan salah satu korban demonstrasi di depan gedung DPR RI, yang dirawat di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, sempat menitipkan pesan untuk pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Faisal berpesan agar pemerintah sekarang berhati-hati. Namun, Anies mengaku tak tahu maksud pesan tersebut.

"Mungkin Faisal yang tahu, karena Beliau pesan sampaikan ke pemerintah hati-hati. Kalimatnya cuma begitu saja," kata Anies, Rabu (2/10).

Anies pun berjanji akan menyampaikan pesan tersebut kepada pemerintah.

Saat dijenguk Anies, Faisal mengaku masih kuliah jurusan hukum di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu pun menawarkan Faisal membantu pekerjaannya di Balai Kota DKI Jakarta, ketika nanti sudah sembuh.

"Saya tanya, kamu bidangnya apa? Bidang hukum. Kalau kamu bidang hukum, bantu-bantu dah saya nanti," tanya mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Anies menawarkan pekerjaan itu, lantaran tak mau membicarakan kejadian yang telah dialami Faisal, sehingga dia punya semangat sembuh.

"Saya ingin mengajak semua yang sedang dirawat itu bicara pasca-sakit. Bukan membicarakan tentang kejadiannya bagaimana, gak. Itu malah membawa dia kembali pada peristiwa," ujar Anies.

Baca Juga: Demo Buruh di DPR Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya