Comscore Tracker

Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Ini Pesan Anies Baswedan

Anies yakin prosesi pelantikan Jokowi-Ma'ruf berjalan lancar

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan bersama pimpinan provinsi di seluruh Indonesia hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10).

Anies pun mengimbau masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa saat hari pelantikan berlangsung.

"Ini adalah peristiwa kenegaraan yang terjadi tiap lima tahun, jadi semua masyarakat yang menjalankan kegiatannya sehari-hari seperti biasa," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut juga mengimbau agar masyarakat tetap memantau proses pelantikan lewat media massa, ataupun media sosial.

"Ikuti televisi, ikuti di media dan sesudah itu mulai bekerja. Karena pemerintahan begitu pelantikan artinya masa kerja sudah dimulai," jelasnya.

Anies menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 sejak satu bulan yang lalu.

Anies mengaku Pemprov DKI telah menyiapkan petugas keamanan, kesehatan dan kebersihan. Untuk itu, ia meyakini kalau prosesi pelantikan sesuai rencana.

"Alhamdulillah, sampai saat ini baik-baik saja. Kita koordinasi dengan pemerintah pusat dan ini persiapan sudah dikerjakan sejak beberapa waktu lalu. Tidak ada yang luar biasa secara infrastruktur atau personal," ujarnya.

Baca Juga: Ini Susunan Acara Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Mulai Pukul 14.30 WIB  

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You