Jokowi-Ma'ruf Siap Beri Kejutan di Konser Putih

TKN ungkap alasan Prabowo belakangan suka marah

Labuan Bajo, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan memberikan kejutan dalam kampanye akbar bertajuk Konser Putih, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Kejutan datang dari Jokowi dan Ma'ruf serta ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK).  

"Jokowi, Ma'ruf Amin, para ketua parpol menampilkan sesuatu yang menarik," kata Hasto di sela kegiatan kampanye di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/4).

Baca Juga: Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Menangani Kasus Audrey

1. Ada 500 artis siap memeriahkan Konser Putih

Jokowi-Ma'ruf Siap Beri Kejutan di Konser PutihDok. IDN Times/TKN Jokowi-Ma'ruf

Hasto mengatakan lebih dari 500 artis akan memeriahkan Konser Putih. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini menjanjikan kegembiraan bagi rakyat yang hadir dalam acara kampanye akbar itu. 

"Seluruh warga bangsa bebas hadir, kecuali anak-anak, sesuai Peraturan KPU (PKPU) dilarang hadir. Kami akan merayakan bagaimana Indonesia begitu majemuk, begitu besar di bawah kepemimpinan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," kata dia.

2. Pendukung Jokowi-Ma'ruf dari berbagai daerah akan hadir

Jokowi-Ma'ruf Siap Beri Kejutan di Konser PutihDokumentasi Pemprov Jatim

Hasto mengatakan sejumlah pihak semakin bersemangat untuk datang ke Konser Putih, setelah terprovokasi dengan ucapan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah beberapa waktu lalu.

"Maka seluruh daerah dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan beberapa daerah lain ingin meramaikan itu," ujar dia.

3. TKN yakin penampilan debat pamungkas Jokowi-Maruf membuat undecided dan swing voters memilih mereka

Jokowi-Ma'ruf Siap Beri Kejutan di Konser PutihIDN Times/Mahendra

Kampanye akbar terakhir nanti, kata Hasto, bukanlah faktor utama yang membuat undecided dan swing voters. Menurut dia, kelompok tersebut akan memilih Jokowi-Ma'ruf karena penampilan debat kubu pasangan 01.

"Dalam urusan politik pertahanan saja, Pak Jokowi tampil jauh lebih baik dari Pak Prabowo, sehingga Pak Prabowo jadi emosional karenanya. Jadi, debat itu akan menentukan pergesaran swig voters dan undecided," ujar Hasto.

4. Debat terakhir bertema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi

Jokowi-Ma'ruf Siap Beri Kejutan di Konser Putih(Pimpinan KPU dan KPK tengah menyampaikan keterangan pers di gedung KPK) Biro Humas KPK

Debat kelima akan membahas tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, dan investasi. Debat yang akan diikuti kedua pasang capres-cawapres ini akan berlangsung di Hotel The Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Baca Juga: Ma'ruf Siap Hadapi Debat Pamungkas Meski Sibuk Kampanye, Ini Alasannya

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya