Kasus Anaknya Viral, AKBP Achiruddin Hasibuan Diperiksa Propam

Anak Achiruddin menganiaya korban hingga berlumuran darah

Jakarta, IDN Times - Polda Sumatra Utara membenarkan adanya kasus penganiayaan pada seorang mahasiswa yang dilakukan Aditya Hasibuan, anak AKBP Achiruddin Hasibuan. Achiruddin pun saat ini sudah diperiksa Propam.

"Terkait dengan oknum Anggota Polri atau orang tua dari AH juga sudah dalam proses penanganan Propam," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (25/4/2023).

1. Ada dua laporan polisi terkait kasus anak AKBP Achiruddin Hasibuan

Kasus Anaknya Viral, AKBP Achiruddin Hasibuan Diperiksa PropamKabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. (Dok: Polda Sumut)

Kasus ini awalnya dilaporkan ke Polrestabes Medan, kemudian ditarik ke Polda Sumatra Utara. Hadi menyebut kasus ini tengah berproses karena ada dua laporan.

"Kasus ini ditarik penangannya oleh Ditreskrimum Polda Sumut dan sedang berproses di subdit 3 dan subdit 4 karena ada 2 Laporan," ujar Hadi.

Baca Juga: Viral Dugaan Penganiayaan Keji Aditya Hasibuan Anak Komisaris Polisi

2. Anak AKBP Achiruddin Hasibuan aniaya korban hingga berlumuran darah

Kasus Anaknya Viral, AKBP Achiruddin Hasibuan Diperiksa PropamIlustrasi penganiayaan korban bersimbah darah. (IDN Times/Aditya Pratama)

Diketahui, beredar viral di media sosial penganiayaan oleh Aditya Hasibuan terhadap seorang mahasiswa. Aditya disebut sebagai anak seorang Komisaris Polisi bernama Achiruddin Hasibuan.

Ada tiga video yang diunggah oleh pemilik akun Twitter Mazzini_GSP. Pada video pertama, terlihat pelaku menindih dan berulang kali membenturkan kepala korban ke aspal sembari mengumpat dengan kata-kata kasar

Korban menjerit-jerit saat dianiaya. Tak berhenti samapai di situ, pelaku menendang kepala bagian belakang dan punggung korban, meski orang-orang yang berada di sekitar meminta pelaku menghentikan aksinya.

"Bang sudah bang," ujar korban ketika dipukuli.

Pada video kedua, terlihat pelaku mengangkat kepala korban dengan menjambak rambut dan meludahinya. Terlihat darah sudah berlumuran hingga tanah.

Pada video ketiga, terlihat seorang yang diduga pelaku menendangi sebuah mobil yang berusaha pergi dari lokasi.

3. Korban mendapat enam jahitan di pelipis

Kasus Anaknya Viral, AKBP Achiruddin Hasibuan Diperiksa PropamIlustrasi penganiayaan (IDN Times/Sukma Sakti)

Dalam unggahan tersebut terdapat tangkapan layar yang mengungkapkan kondisi korban pascakejadian. Korban disebut sempat dibawa ke RS Bunda Thamrin, Medan, Sumatra Utara.

Korban disebut mendapat enam jahitan karena pelipis mata kiri yang robek. Selain itu, sejulmah bagian tubuh korban membiru.

Atas perintah Polrestabes Medan, korban pun melakukan visum di RS Bhayangkara Medan. Hal ini dilakukan untuk melengkapi bukti.

Korban juga melakukan pengobatan trauma, scan dan MRI pada bagian kepala dan mata di RS Siloam Medan, Sumatra Utara.

Baca Juga: Viral Anggota TNI Tendang Motor Ibu yang Bonceng Anak, Pelaku Ditahan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya