Comscore Tracker

Kasus Meme Stupa Jokowi, Polisi Sita Twitter dan HP Roy Suryo

Roy Suryo akhirnya ditahan oleh polisi

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya akhirnya menahan eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dalam kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Selain melakukan penahanan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti akun Twitter dan ponsel milik Roy.

"Beberapa barang bukti yang disita mulai malam ini oleh penyidik di antaranya adalah akun Twitter Roy Suryo. Akun Twitter ini digunakan untuk mengunggah konten yang menjadi persoalan pidana. Kemudian, ponsel Roy Suryo juga disita. Ponsel saksi atas nama Ade Suhendrawan juga disita," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Jumat (5/8/2022).

"Tentunya penyitaan ini dimaksudkan karena barang tersebut memiliki keterkaitan dengan tindak pidana yang dilakukan," lanjutnya.

Roy Suryo dilaporkan oleh seorang bernama Kurniawan Santoso karena mengunggah foto stupa Candi Borobudur yang disunting menjadi mirip Jokowi di Twitternya. Dia pun sudah ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu, namun tidak langsung ditahan.

Baca Juga: Roy Suryo Akhirnya Ditahan Gegara Kasus Meme Stupa Jokowi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya