Kasus Positif COVID-19 di Petamburan Didominasi Penghuni Asrama Bethel

Semua sudah dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet

Jakarta, IDN Times - Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi wilayah DKI Jakarta dengan kasus terbanyak di Jakarta dengan 110 kasus positif COVID-19.

Lurah Petamburan Setyanto mengatakan, kasus COVID-19 di wilayahnya didominasi oleh penghuni Asrama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel yang saat ini telah mendapat perawatan. Asrama Bethel ini juga menjadi salah satu klaster baru penyebaran COVID-19 di ibu kota.

"Kurang lebih 72 orang (penghuni asrama yang positif corona)," kata Setyanto, Minggu (3/5).

1. Warga RT 08/05 di Kelurahan Petamburan disebut juga memiliki kasus positif yang banyak

Kasus Positif COVID-19 di Petamburan Didominasi Penghuni Asrama BethelJalan akses Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, sementara ditutup sejak ditemukan kasus COVID-19 di Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia (Dok. Istimewa)

Selain dari Asrama Bethel, kasus terbanyak di wilayah Petamburan menurut Setyanto berada di RT08/05. Namun, ia tak merinci berapa jumlah kasus positif dari wilayah itu.

"Di RT 8 RW 5 itu baru. Baru sekitar tiga hari yang lalu," ujarnya.

Baca Juga: Ada 105 Kasus Positif COVID-19 di Petamburan, Terbanyak di Jakarta!   

2. Sudah dibawa ke Wisma Atlet

Kasus Positif COVID-19 di Petamburan Didominasi Penghuni Asrama BethelSuasana RS Darurat COVID-19 di Kemayoran (Youtube/Sekretariat Presiden)

Setyanto memastikan seluruh orang yang positif COVID-19 di wilayahnya itu telah ditangani petugas kesehatan. Hal itu dilakukan agar penyebaran tak semakin meluas.

"Sejauh ini kita lakukan upaya yang positif untuk dipindahkan ke Wisma Atlet," ujarnya.

3. DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan penyumbang terbanyak kasus virus corona

Kasus Positif COVID-19 di Petamburan Didominasi Penghuni Asrama BethelIlustrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Fify Mulyani mengatakan, total 4.417 orang positif COVID-19 di ibu kota, dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 410 orang. Selain itu, sebanyak 621 pasien dinyatakan telah sembuh.

Sementara, menurut data nasional yang diumumkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto, DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan penyumbang terbanyak kasus virus corona yaitu sebanyak 4.463 kasus positif COVID-19. 

Baca Juga: [BREAKING] 11.192 Pasien Positif COVID-19 Tersebar di 34 Provinsi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya