Kepala BPBD DKI Jakarta Mengundurkan Diri

Penggantinya sudah ditunjuk

Jakarta, IDN Times - Dua anak buah Gubernur Anies Baswedan yakni Kepala Dinas Perumahan Kelik Indriyanto dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Subejo mundur dari posisinya.

Hal tersebut dikonfirmasi Kepala Badan Kepegawaian DKI Jakarta Chaidir pada Rabu (26/2).

1. Kepala Dinas Perumahan ingin masuk TGUPP

Kepala BPBD DKI Jakarta Mengundurkan DiriIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Chaidir mengungkapkan alasan pengunduran diri Kepala Dinas Perumahan Kelik karena ia ingin bergabung ke dalam Tim Gubernur DKI untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Kelik pun ternyata turun jabatan. Semula, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II. Sementara, jabatan baru Kelik sebagai anggota TGUPP grade 3 setara dengan eselon III. "Dia mau gabung TGUPP, bidang prasarana," ujarnya.

Baca Juga: BPBD DKI: Jakarta Banjir karena Air Antre Terlalu Lama

2. Kepala BPBD juga mundur

Kepala BPBD DKI Jakarta Mengundurkan DiriSubejo Damkar BPBD (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Selain Kelik, Chaidir mengatakan bahwa Kepala BPBD Subejo juga mengundurkan diri. Chaidir mengungkapkan bahwa Subejo akan menempati jabatan fungsional widyaiswara.

"Dia mengundurkan diri mau jadi widyaiswara tapi belum berhenti," ujarnya. Chaidir tidak menyebutkan alasan pengunduran diri Subejo di tengah bencana banjir yang terjadi di Jakarta. 

3. Para penggantinya sudah ditunjuk

Kepala BPBD DKI Jakarta Mengundurkan DiriKepala BKD Chaidir (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Untuk mengisi kekosongan jabatan, Kepala BPBD akan diisi pelaksana harian untuk sementara waktu sampai penganti Subedjo ditemukan. "Plh nya Kabidnya tuh si Spdol Alaf," ujarnya.

Sementara, posisi yang ditinggalkan Kelik akan diisi oleh Kepala Bidang UPT Perumahan DP Rp0 sebagai Pelaksana Tugas. "Sudah nunjuk Plt, si Prajoko kabid kepala upt dp 0," katanya.

Baca Juga: BPBD DKI: Jumlah Pengungsi Akibat Banjir Bertambah Jadi 9.890 Orang

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya