Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco Positif COVID-19

Basri Baco sempat ke luar kota 

Jakarta, IDN Times - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, positif COVID-19. Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan, mengatakan Basri saat ini sedang dirawat di RSUD Tarakan Jakarta Pusat.

"Iya betul," kata Judistira ketika dikonfirmasi IDN Times, Rabu (16/12/2020).

1. Basri Baco sempat ke luar kota

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco Positif COVID-19IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Judistira menjelaskan Basri Baco sempat pergi ke luar kota untuk urusan keluarga dan langsung turun ke masyarakat untuk sosialiasi Peraturan Daerah setelah pulang. Ia menduga hal itu membuat Basri kelelahan dan imunnya menurun sehingga muncul gejala sakit batuk, tenggorokannya hangat, dan agak demam.

"(Setelah dicek) rupanya positif COVID-19. Kemudian segera menghubungi rumah sakit dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Tarakan," jelasnya.

Baca Juga: Satgas COVID-19: Masih Banyak yang Tidak Percaya COVID-19

2. Anggota fraksi dilarang ke DPRD kecuali ada urusan dewan

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco Positif COVID-19IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketua Harian DPD Jakarta Partai Golkar ini mengatakan fraksinya telah meminta sekretaris dewan untuk menyemprot ruang Fraksi Golkar di DPRD. Selain itu, anggota Fraksi Golkar juga diminta tak ke DPRD selain untuk kegiatan dewan seperti rapat paripurna.

"Kalau nggak ada, sebaiknya jangan dulu," jelasnya.

3. Basri Baco dan Anies Baswedan diharapkan segera sembuh

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco Positif COVID-19Anies Baswedan lakukan rapat secara virtual saat isolasi mandiri di Rumah Dinas Suropati, Menteng pada Rabu, 2 Desember 2020 (Instagram.com/aniesbaswedan)

Ia pun berharap agar Basri Baco, Gubernur Anies Baswedan, serta masyarakat Jakarta yang tengah berjuang sembuh dari COVID-19 bisa segera pulih. Sehingga mereka bisa berkumpul bersama keluarga.

"Mudah-mudahan beliau-beliau segera sembuh," ujarnya.

Baca Juga: Kapasitas Isolasi di 98 RS Rujukan COVID-19 DKI Hanya Sisa 20 Persen!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya