Comscore Tracker

Ketua KPK Ibaratkan Jokowi Pemimpin Orkestra dalam Melawan Korupsi 

Firli Bahuri berharap korupsi tuntas di zaman Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memuji kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu seperti pemimpin orkestra dalam pemberantasan korupsi.

"Kami sangat berharap dan berterima kasih kepada bapak presiden, bapak presiden merupakan pemimpin orkestrasi pemberantasan korupsi," kata Firli dalam sambutannya pada puncak acara Hakordia 2021 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

1. Firli berharap korupsi tuntas di zaman Jokowi

Ketua KPK Ibaratkan Jokowi Pemimpin Orkestra dalam Melawan Korupsi Presiden Jokowi tiba di Gedung KPK untuk memenuhi undangan Hakordia 2021 pada Kamis (9/12/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Menurut Firli, kepemimpinan Jokowi dalam pemberantasan korupsi sangat mumpuni. Ia berharap korupsi bisa tuntas pada zaman Jokowi memimpin.

"Karena di tangan bapak presiden lah kami berharap korupsi bisa kita entaskan. Korupsi bisa kita lenyapkan, tindakan suap menyuap bisa kita pinggirkan dan tidak ada lagi budaya korupsi," tutur Firli.

Baca Juga: Firli Diharapkan Islah dengan 44 Eks Pegawai KPK yang Jadi ASN Polri

2. Firli harap korupsi bisa teratasi

Ketua KPK Ibaratkan Jokowi Pemimpin Orkestra dalam Melawan Korupsi Ketua KPK, Firli Bahuri (Dok. Humas KPK)

Selain itu, Firli berharap kekuasaan legislatif, yudikatif, dan eksekutif menjauh dari korupsi. KPK berharap agar budaya korupsi berubah jadi budaya antikorupsi.

"Kita ingin mengubah budaya korupsi menjadi budaya antikorupsi. Kita ingin seluruh kita mewariskan bangsa kita jauh dari pelaku-pelaku korupsi dan kita bangun budaya antikorupsi," ucap Firli.

3. Sejumlah pejabat hadir di Gedung Merah Putih KPK

Ketua KPK Ibaratkan Jokowi Pemimpin Orkestra dalam Melawan Korupsi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di Gedung KPK untuk memenuhi undangan Hakordia 2021 pada Kamis (9/11/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Dalam Hakordia 2021 di Gedung Merah Putih KPK sejumlah tokoh publik hadir. Pantauan IDN Times di lokasi melihat beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju turut hadir seperti Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasonna Laoly, Menkopolhukam Yasonna Laoly.

Selain itu, ada pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia terlihat datang memakai peci dipadukan celana hitam dan batik warna biru.

Baca Juga: Peringati Hari Antikorupsi Sedunia, Jokowi-Ma'ruf Datangi KPK Hari Ini

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya