Comscore Tracker

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar: Kita Doakan Mbak Puan Jadi Presiden

Puan juga doakan Cak Imin setidaknya jadi Wapres

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau karib disapa Cak Imin, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani nampak saling mendoakan untuk Pemilu 2024. Cak Imin mendoakan agar putri dari Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri itu bisa seperti ibunya. 

"Ya kita mendoakan Mbak Puan jadi Presiden," ujar Muhaimin di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

1. Puan juga doakan Cak Imin setidaknya jadi Wapres

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar: Kita Doakan Mbak Puan Jadi PresidenKetua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar berziarah ke makam mantan Ketua DPR Taufik Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (25/9/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Doa itu merupakan balasan dari harapan Muhaimin yang diamini Puan. Sebelumnya, Muhaimin berdoa agar setidaknya bisa jadi Wakil Presiden 2024-2029. 

"Ya saya ikut mendoakan, insyaallah amin," ujar Puan.

Baca Juga: Resmi Berkoalisi, Prabowo-Cak Imin Terus Lobi Parpol Agar Ikut Gabung

2. Muhaimin perlu berkonsultasi dengan Prabowo

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar: Kita Doakan Mbak Puan Jadi PresidenKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Meski begitu, Muhaimin menyebut semua masih bisa berubah. Ia pun perlu berkonsultasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sudah memutuskan berkoalisi dengan PKB. 

"Ya nanti tanya Pak Prabowo dulu (ketawa lagi) tapi perjalanan masih panjang. Nanti dites saja Prabowo-Cak Imin, Puan-Cak Imin," jelasnya.

Baca Juga: Puan dan Cak Imin Tertawa saat Johan Budi Sebut 'Dewan Kolonel' di TMP

3. PKB-Gerindra sudah berkoalisi

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar: Kita Doakan Mbak Puan Jadi PresidenKetum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). (dok/Istimewa)

Diketahui, sejumlah partai politik telah memutuskan koalisi yang dipilih menjelang Pemilu 2024. Selain PKB-Gerindra, ada pula Golkar-PAN-PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu. 

Adapun PDIP menjadi salah satu partai yang belum memutuskan koalisinya. Meski begitu, Raihan suara PDIP di DPR telah cukup untuk mengajukan pasangan calon presiden dan wakilnya tanpa bantuan partai lain.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya